Sopir Travel Dibegal di Jalan Lintas Perbatasan Bengkulu, Mana Pak Polisi?

Sopir Travel Dibegal di Jalan Lintas Perbatasan Bengkulu, Mana Pak Polisi?

Mobil travel yang dikemudikan MH menjadi korban begal di Jalan Lintas Lubuklinggau-Curup, Bengkulu.--

Sopir Travel Dibegal di Jalan Lintas Perbatasan Bengkulu, Mana Pak Polisi?

LUBUKLINGGAU, oganilir.co – Sopir travel asal Kelurahan Bandung Ujung, Kecamatan LUBUKLINGGAU Barat I, Kota LUBUKLINGGAU, Sumsel, lagi-lagi jadi korban aksi pembegalan.

Korban dipepet dua pelaku di Jalan Lintas Lubuklinggau-Curup, persisnya di Padang Ulak Tanding (PUT) dekat gardu PLN Curup, Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu. Akibatnya, korban mengalami luka tusuk setelah dianiaya dua orang pelaku tidak dikenal.

Bagi warga khususnya di wilayah Musi Rawas-Lubuklinggau-Muratara (MLM), aksi pembegalan maupun perampokan, di Jalan Lintas Lubuklinggau-Curup khususnya PUT Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, sudah tidak asing lagi. 

Daerah ini dikenal sebagai wilayah texas (Rawan kriminalitas) dan dianggap tidak tersentuh hukum. Sudah tidak terhitung lagi, berapa jumlah korban perampokan maupun pembegalan di jalan lintas yang menghubungkan Provinsi Sumsel dan Provinsi Bengkulu ini.   

BACA JUGA:Komplotan Begal di Banyuasin Beraksi, 2 Berhasil Dibekuk

Salah satunya, insident yang menimpa MH (58), sopir travel asal Kota Lubuklinggau yang menjadi korban pembegalan, Jumat 1 Desember 2023 sekitar pukul 04.30 WIB. Korban ditusuk oleh dua orang tidak dikenal saat korban tengah melintas di jalan lintas Lubuklinggau-Curup.

Iskandar kerabat korban menuturkan, awalnya korban membawa penumpang dari kota Lubuklinggau menuju Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu. Tidak jauh dari perbatasan kota Lubuklinggau dan sudah memasuki wilayah Curup. Korban dipepet dua orang tidak dikenal menggunakan sepeda motor. Lalu pelaku menyetop mobil korban dan meminta uang rokok sekaligus jatah preman ke korban dan berusaha merampas kunci mobil korban.

Karena membawa penumpang wanita di dalam mobil, korban melakukan perlawanan mempertahankan kunci mobil yang di rampas pelaku. Sempat terjadi aksi tarik tarikan, antara korban dan pelaku. Namun korban tanpa aba-aba sebelumnya langsung ditusuk oleh pelaku menggunakan sajam di bagian pinggang sebelah kanan. 

BACA JUGA:Mantan Pensiunan Bank Dibegal Di Belakang Mapolsek Indralaya.

Melihat korban terluka, kedua pelaku langsung melarikan diri, sedangkan korban dibantu penumpang lainnya, melakukan perawatan ala kadar dan langsung menuju pusat medis terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

"Mertua saya yang jadi korban itu, kejadiannya dekat gardu induk perbatasan, sudah masuk wilayah Curup, Bengkulu. Korban luka tusuk di perut sebelah kanan dan dijahit 6 jahitan saat ini sudah dibawa ke Kota Lubuklinggau,"ucap Iskandar.

Pihaknya mengaku sudah melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian di di Polsek Padang Ulak Tanding (PUT) Polres Rejang Lebong. Kerabat korban berharap, agar pihak kepolisian khususnya Polsek Padang Ulak Tanding (PUT) dan Polres Rejang Lebong agar dapat segera menangkap pelaku pembegalan dan penusukan terhadap korban.

Sehingga, pelaku dapat dihukum sesuai dengan hukum yang berlaku. "Kami harap rasa aman dan nyaman serta tidak was-was untuk melewati jalan lintas Linggau–Curup di kemudian hari, serta tidak ada lagi korban pembegalan di sana lagi,” ucapnya.

Sumber: