Pedasnya Harga Cabai di Ogan Ilir

Pedasnya Harga Cabai di Ogan Ilir

Harga Cabai di Ogan Ilir mengalami kenaikan --

Pedasnya Harga Cabai di Ogan Ilir

OGANILIR.CO-Kalau pada saat kemarau harga cabai sempat melambung tinggi , karena para petani cabai kewalahan karena kesulitan air untuk menyiramnya , ditambah suhu udara yang sangat panas (Elnino).

Sehingga produksi tanaman cabai sedikit, dan gagal panen, sehingga membuat harga cabai naik, Kini memasuki musim penghujan justru harga cabai juga naik . Lho Kok !.

Seperti disampaikan Mala (30 tahun) pedagang sayuran di Pasar Inpres Indralaya mengatakan,  sudah satu pekan ini  harga  cabai   merangkak naik.

BACA JUGA:Harga Cabai-Sayur di Prabumulih Kompak Naik, ini Penyebabnya

“Khusus cabe rawit harganya berkisaran Rp 40 ribu hingga Rp 45 Ribu perkilogramnya  sedangkan harga cabe merah  dikisaran Rp 75 ribu-Rp 80 ribu perkilogramnya ,’’ujar Mala.

Senada disampai Pian, kenaikan harga cabe rawit akibat poduksi panen terjadi penurunan pada saat ini , akibat musim penghujan saat ini .

“Saat ini harga cabai mengalami naik turun dalam sepekan ini, untuk cabe rawit Rp antara Rp 35 ribu Rp 45 ribu perkilogramnya , dan cabe merah Rp 80 ribu perkilogramnya ,’’kata Pian. (Sid)

 

Sumber: