Cek Spesifikasi dan Harga Motor Listrik Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1, Pakai Garansi Sampai 5 Tahun

Cek Spesifikasi dan Harga Motor Listrik Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1, Pakai Garansi Sampai 5 Tahun

--

Cek Spesifikasi dan Harga Motor Listrik Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1, Pakai Garansi Sampai 5 Tahun

oganilir.co - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) telah resmi menjadi pabrikan otomotif Jepang pertama yang memperkenalkan motor listrik bergaya sport di Indonesia. Pada September 2023, mereka meluncurkan dua model, yakni Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1.

Meskipun pemasaran sudah dibuka, pengiriman unit motor ini baru akan dilakukan mulai Maret 2024. Untuk konsumen yang berminat dapat membayar booking fee sebesar Rp5 juta sebagai tanda jadi terlebih dahulu.

Kedua motor listrik ini dibekali dua baterai berkapasitas 1.5 kWh, dengan total kapasitas baterai mencapai 3 kWh. Kawasaki mengklaim bahwa motor ini dapat menempuh jarak sekitar 64 kilometer dalam sekali pengecasan penuh.

Baterai tersebut dapat diisi daya menggunakan tiga metode langsung saat terpasang di motor (off-board), dengan menggunakan dock saat baterai dilepas, dan pengecasan langsung di baterai. Proses pengecasan membutuhkan waktu antara 1,6 hingga 2 jam untuk mengisi daya dari 20 persen hingga 85 persen, serta sekitar 4 jam untuk pengisian penuh.

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Motor Listrik Lisgo S1, yang Dijual Hanya Rp12 Jutaan

Dari segi desain, Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1 mirip dengan Ninja 250/300 dan Z 250/300 yang menggunakan mesin konvensional atau ICE (Internal Combustion Engine). Meskipun Z250/Z300 generasi terakhir belum dijual oleh KMI. 

Harga baterai untuk kedua motor listrik ini berada dalam kisaran Rp45 juta untuk satu baterai, dan mengingat setiap motor menggunakan dua baterai, harga total baterai mencapai Rp90 juta. 

Bagi konsumen yang berminat membeli motor listrik Kawasaki ini akan mendapatkan garansi selama 1 tahun untuk baterai dan motor listriknya, dengan rata-rata usia baterai di atas 5 tahun.

Dengan kehadiran Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1, PT Kawasaki Motor Indonesia membuka bab baru dalam industri otomotif Indonesia dengan memperkenalkan teknologi motor listrik bergaya sport. 

BACA JUGA:Dhelvic Genesis Motor Listrik Buatan Lokal Mejeng di IMOS 2023

Dengan spesifikasi yang unggul dan komitmen pada garansi baterai, diharapkan motor listrik ini dapat menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang mencari alternatif ramah lingkungan.

Sumber: