Bupati-Wabup Banyuasin Pecah Kongsi, Slamet Somosentono Siap Nyalon Bupati

Bupati-Wabup Banyuasin Pecah Kongsi, Slamet Somosentono Siap Nyalon Bupati

Askolani Jasi (kiri) bersama Slamet Somosentono semasa menjabat bupati dan wakil bupati Banyuasin. foto: istimewa--

Bupati-Wabup Banyuasin Pecah Kongsi, Slamet Somosentono Siap Nyalon Bupati 

BANYUASIN, oganilir.co - Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin periode 2018-2023 Askolani Jasi-Slamet Somosentono yang pernah mengucap janji "sehidup semati" akan mencalonkan diri kembali sepaket pada Pilkada 2024, ternyata putus di tengah jalan. 

Padahal keduanya setiap kali melakukan kunjungan kerja ke seluruh kecamatan di Banyuasin menyatakan akan mencalonkan diri kembali sepaket. H Slamet Somosentono SH mengutarakan niatnya akan maju sebagai bakal calon Bupati Banyuasin periode 2024-2029 mendatang. 

"Siap, maju Banyuasin 1 tahun 2024 mendatang," kata H Slamet Somosentono SH usai peresmian posko pemenangan pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran di kelurahan Kayu Are Kuning Kecamatan Banyuasin III Banyuasin beberapa waktu lalu. 

BACA JUGA:Pemkab Banyuasin Buka Lelang Jabatan Pejabat Eselon II dan Tersedia Untuk Umum

Mantan Wakil Ketua DPRD Banyuasin ini mengklaim sudah ada dukungan Tim Kampanye Daerah (TKD) yang terdiri dari beberapa partai koalisi. Seperti Partai Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, PSI, Gelora, Garuda, dan Partai Prima.

Saat rapat konsolidasi tim kampanye daerah kabupaten Banyuasin di Palembang, Selasa 21 November 2023, Slamet mengutarakan niatnya itu.

"Sudah ada (pernyataan) dukungan," ujarnya. 

Kemudian Slamet juga menegaskan kalau Askolani-Slamet telah bubar/pisah terhitung sejak 18 September lalu."Sudah bubar," tegasnya.

Sementara itu, Tismon, ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Banyuasin mengatakan kalau Koalisi Indonesia Maju ini sampai ke daerah untuk Pilkada mendatang.

BACA JUGA:Pegawai Fraksi PDIP DPRD Banyuasin Dibuat Gempar, ini Penyebabnya

"Tapi PAN, akan lihat apa komitmen Pak De (Slamet Somosentono) terhadap rakyat Kabupaten Banyuasin," timpalnya.

Jika tujuannya untuk mengabdikan diri buat rakyat Kabupaten Banyuasin, dan sesuai dengan visi misi Partai Amanat Nasional. "Insya Allah akan didukung oleh Partai Amanat Nasional," tukasnya.

Diketahui, Askolani Jasi dan Slamet Somosentono dalam pilkada 2028 lalu didukung oleh lima partai koalisi yaitu PDIP, Gerindra, Nasdem, PPP, dan Demokrat, dan menang pilkada dengan perolehan suara 131.593 suara menyisihkan empat kandidat lainnya.

Sumber: