Cek Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Tab S9 Ultra, Dibekali Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2

Cek Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Tab S9 Ultra, Dibekali Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2

Samsung Galaxy Tab S9 Ultra--

Cek Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Tab S9 Ultra, Dibekali Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2

oganilir.co - Samsung resmi meluncur jajaran tablet flagship terbarunya, yakni Galaxy Tab S9 series 5G secara global pada Juli 2023. 

Samsung Galaxy S9 Ultra menjadi model paling atas karena dibekali dengan spesifikasi paling mumpuni.

Berikut spesifikasi Galaxy S9 Ultra yang dirilis untuk pasar Indonesia.

Pada bagian layar, Samsung Galaxy Tab S9 Ultra mengusung panel Dynamic AMOLED 2x berukuran 14,6 inci dengan refresh rate 120 Hz. Layar ini dibekali dua kamera depan, yakni kamera utama 12 MP dan kamera ultrawide 12 MP. Sementara di bagian punggung ada dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13 MP (Autofocus) dan kamera ultrawide 8 MP.

BACA JUGA:Samsung Galaxy S22 Ultra Bisa Jadi Pilihan untuk Ganti HP Baru, Cek Spesifikasi dan Harga Terbarunya

Di sektor dapur pacu, Samsung Galaxy Tab S9 Ultra ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8Gen 2 for Galaxy, dipadukan dengan RAM 12 GB dan penyimpanan Media 256/512 GB. Ada slot microSD untuk memperluas storage hingga 1 TB.

Tablet ini ditopang baterai berkapasitas 11.200mAh dengan dukungan pengisian cepat fast charging 45 watt. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 13 yang dipoles dengan antarmuka OneUI 5.1.1.

Versi UI (User Interface) terbaru ini juga meningkatkan produksi pengguna. Fitur-fiturnya seperti proses editing di layar tablet lebih fleksibel dan mulus, dapat berbagi pekerjaan dari Samsung Notes ke Google Meet, terintegrasi dengan sejumlah aplikasi editing.

Tablet ini juga dilengkapi empat speaker AKG dengan teknologi Dolby Atmos, agar pengalaman pengguna dalam bermain game, menonton, mengedit, dan lainnya bisa lebih maksimal.

BACA JUGA:Sama HP Flagship yang Sedang Turun Harga, ini Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy A52s dan Oppo Reno 6

Samsung Tab S9 Ultra sudah mendukung jaringan 5G dan juga dilengkapi konektivitas Wi-Fi. Pengisian dayanya bisa dilakukan melalui port USB-C yang tersedia.

Di atas kertas, tablet ini memiliki ketebalan 5,5 mm dengan bobot sekitar 737 gram.

Samsung Galaxy S9 Ultra serta stylus S-Pen bawaannya sudah mengantongi sertifikasi IP68. Yang artinya perangkat ini tahan air dan debu, tablet bisa ditenggelamkan ke dalam air, sambil layar di coret-coret menggunakan S-Pen.

Sumber: