Jalintim Palembang-Betung Dipenuhi Spanduk Caleg

Jalintim Palembang-Betung Dipenuhi Spanduk Caleg

foto : Aqda/SEG--

Jalintim Palembang-Betung Dipenuhi Spanduk Caleg

BANYUASIN, oganilir.co - Baleho/spanduk yang dipasang oleh calon legislatif (caleg) di Bumi Sedulang Setudung sudah marak di beberapa titik. 

Namun baleho/spanduk yang dipasang tersebut, mayoritas hanya ada foto caleg itu sendiri tanpa adanya foto capres - cawapres yang diusung partai terkait. 

Berdasarkan pantauan di lapangan, caleg caleg kabupaten Banyuasin mayoritas pasang foto sendiri tanpa ada foto capres - cawapres seperti di simpang tanah Mas kelurahan Talang Kelapa, Jalan Lintas Timur, Palembang Betung dan beberapa titik lainnya.

"Caleg banyak pasang foto sendiri," kata Deni warga pangkalan Balai. Ia sendiri selaku warga kurang mengetahui, caleg caleg tidak banyak memasang foto capres - cawapres yang diusung partai politik bersangkutan. 

BACA JUGA:Bupati-Wabup Banyuasin Pecah Kongsi, Slamet Somosentono Siap Nyalon Bupati

"Kalaupun dipasang, caleg hanya menggandeng caleg DPR RI dan DPRD Provinsi, " jelasnya. Serta hanya masang foto ketua partai politik (parpol) tempat caleg mencalonkan diri.

Kemungkinan besar caleg caleg itu sendiri hanya fokus untuk memperkenalkan diri sendiri, dan meraih suara demi menjadi anggota dewan periode 2024 - 2029 mendatang. "Atau baleho/spanduk mereka sudah cetak duluan, " tukasnya. 

Kalaupun ada foto capres - cawapres itu hanya dipasang oleh caleg partai politik (parpol) dari partai demokrasi perjuangan Indonesia, Gerindra, Nasdem dan PKB."Partai itu memang yang pertama kali usung calon presiden, dan memang (yang maju presiden - wapres) adalah anggota partai bersangkutan, "imbuhnya.

Tismon ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten mengatakan kalau dirinya kurang mengetahui secara pasti mengenai hal tersebut. " Kurang paham soal itu, "singkatnya.

BACA JUGA:Pemkab Banyuasin Buka Lelang Jabatan Pejabat Eselon II dan Tersedia Untuk Umum

Askolani ketua DPD PDIP Banyuasin pernah mengatakan kalau kader kader PDIP diinstruksikan untuk mensosialisasikan ganjar pranowo - mahfud MD sebagai capres dan cawapres. " Serta juga pasang baleho capres dan cawapres, "katanya.

Sumber: