Aksi Tandingan, Mantan Wabup Galang Massa Dukung Pj Bupati Banyuasin

Selasa 12-12-2023,13:20 WIB
Reporter : Aqda
Editor : Dendi Romi

Aksi Tandingan, Mantan Wabup Galang Massa Dukung Pj Bupati Banyuasin

BANYUASIN, oganilir.co - Bumi Sedulang Setudung dalam beberapa bulan ini cukup memanas, setelah sebelumnya ada aksi massa yang meminta Hani Syopiar Rustam dipecat sebagai Pj Bupati Banyuasin.

Kali ini masyarakat yang mengatasnamakan Masyarakat Banyuasin Bersatu, juga melakukan aksi. Namun kali ini massa bermaksud memberikan dukungan kepada Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam, dengan mendatangi kantor Bupati Banyuasin, Selasa 12 Desember 2023.

Ikut hadir dan memberikan orasi, mantan wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono SH didampingi beberapa tokoh lainnya. "Aksi damai ini, untuk mendukung kebijakan dan kinerja Pj Bupati Banyuasin," kata Slamet.

Apalagi selama menjabat Pj Bupati Banyuasin, Hani Syopiar Rustam telah melakukan terobosan dan kebijakan yang langsung menyentuh kepada masyarakat Banyuasin. "Serta pegawai di lingkungan Pemkab Banyuasin," terangnya. 

BACA JUGA:Pj Bupati Banyuasin Ajak Mayarakat Wujudkan Mandiri Pangan

Diantaranya memperjuangkan tenaga honorer teknis untuk menjadi PPPK, mengelar pasar murah, membuat sumur bor, TPP ASN dibayar 13 bulan, dan lain sebagainya. 

"Ini aksi solidaritas, massanya bukan massa bayaran. Mereka terdiri dari ASN, honorer dan Ormas dan masyarakat asli Banyuasin," katanya. Aksi itu sendiri dijaga ketat oleh pihak kepolisian, Satpol PP sehingga berlangsung aman dan tertib.

Massa melakukan penggalangan dukungan dengan memberikan tanda tangan di spanduk yang berukuran besar di depan kantor Bupati Banyuasin.

Sebelumnya PJ Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam beberapa kali di demo massa yang meminta kepada Kemendagri untuk memecat bersangkutan sebagai Pj Bupati. Karena dinilai membuat kegaduhan, serta mengajak adik kandung AF untuk turut serta dalam pemerintahan.

Kategori :