Tinjau Pasar, Pj Bupati OKI Dengarkan Keluhan Pedagang

Senin 19-02-2024,16:13 WIB
Reporter : Nisya
Editor : Dendi Romi

Tinjau Pasar, Pj Bupati OKI Dengarkan Keluhan Pedagang

KAYUAGUNG, oganilir.co Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI bersama Forkopimda dan dinas instansi terkait melakukan monitoring harga sembako di Pasar Kayuagung serta menggelar pangan murah, Senin 19 Februari 2024.

Bersama Forkopimda, Penjabat (Pj) Bupati Asmar Wijaya berkeliling langsung di Pasar Kayuagung mengecek harga-harga. Dia juga sempat mendengarkan keluhan dari para pedagang.

Beberapa sembako, seperti beras, cabai, telur, dan ayam harganya masih tinggi. Salah satu penyebabnya harga pakan seperti jagung makanan ayam mengalami kenaikaan.

"Karena belum ada panen padi maupun jagung sehingga harga di pasaran naik. Namun ketersediaan stok masih aman," kata Asmar Wijaya.

BACA JUGA:Penyidik Pidsus Kejari OKI Geledah Rumah Kades Bukit Batu di Banyuasin

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten OKI kembali menggelar giat pasar murah, di halaman parkir Pasar kayuagung, untuk kelima kalinya. Giat pasar murah bertujuan membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau.

"Hari ini (19/2) kembali kita sediakan sebanyak 1.600 paket yang terdiri dari beras 5 kg dan minyak 1 liter, kalau di pasaran harganya bisa mencapai Rp85 ribu, di pasar murah ini bapak ibu cukup menebusnya dengan harga Rp65 ribu karena sudah disubsidi sehingga harganya bisa lebih murah," ujar Asmar Wijaya.

Dia menjelaskan, selain bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga murah. Pasar murah ini juga bertujuan untuk menekan angka inflasi yang sejalan dengan program pemerintah pusat.

BACA JUGA:Pemkab OKI Gelar Operasi Pangan Murah, Harga Dijamin Terjangkau

"Jadi program pasar murah ini juga kita maksudnya demi menekan angka inflasi, khususnya bahan pangan pokok, diharapkan bahan pokok ini harganya bisa terjaga sehingga daya beli masyarakat juga bisa terjaga," pungkasnya.

Kategori :