Sebelum Mencoblos, Pj Bupati OKI Kunjungi TPS

Sebelum Mencoblos, Pj Bupati OKI Kunjungi TPS

Asmar Wijaya menggunakan hak pilihnya di TPS 9 Kelurahan Sukadana, Kota Kayuagung, Rabu 14 Februari 2024. --

Sebelum Mencoblos, Pj Bupati OKI Kunjungi TPS

KAYUAGUNG, oganilir.co - Penjabat (Pj) Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Asmar Wijaya berkeliling menyambangi sejumlah TPS pada hari pemungutan suara Pemilu 2024 di Kabupaten OKI, Rabu 14 Februari 2024.

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut, Forkopimda OKI, Dandim 0402 OKI Letkol Irsyad Mahdi Pane, Kapolres, Kajari, Plh Sekda, KPU, dan Bawaslu OKI.

Asmar Wijaya pertama kali menyambangi TPS di Kelurahan Tanjung Lubuk, Kecamatan Tanjung Lubuk, dilanjutkan ke TPS di Desa Serapek, Kecamatan Teluk Gelam dan beberapa TPS di Kecamatan Pedamaran.

Pj Bupati OKI bersama Forkopimda juga sempat menyapa para pemilih dan petugas KPPS di TPS.

BACA JUGA:Mencoblos Pemilu, Warga Butuh Waktu 3-4 Menit

Asmar Wijaya mengatakan, animo masyarakat OKI pada Pemilu 2024 di Kabupaten OKI relatif tinggi. Hal ini ditandai dengan tingkat partisipasi kehadiran masyarakat pada masing-masing TPS yang dikunjungi.

"Alhamdulillah, kami melihat antusiasme masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya relatif tinggi. Masyarakat juga terlihat gembira saat melakukan pencoblosan, InsyaAllah semoga pesta demokrasi tahun ini dapat berjalan aman, damai, dan kondusif sampai akhir kegiatan," kata Asmar Wijaya.

Tepat pukul 12.30 WIB, sebagaimana Terdata masuk  dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTB) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 9, Kelurahan Sukadana, Kecamatan Kayuagung, Pj Bupati Asmar Wijaya beserta keluarga menyalurkan hak suaranya.

BACA JUGA:Pj Bupati OKI Pastikan Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Daerah Perairan Lancar

"Saya bersama istri dan anak menyalurkan suara, karena sebagai warga negara kita semua memiliki hak memilih bebas dan rahasia," ujarnya.

Setelah menyalurkan hak suaranya, Asmar Wijaya menyampaikan harapannya agar pelaksanaan pemilu dan proses pencoblosan sampai perhitungan suara berjalan dengan lancar.

"Diharapkannya  pelaksanaan pemilu di Kabupaten OKI dapat berjalan dengan lancar, tetap kondusif dan jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tukasnya. 

Sumber: