Akhirnya, Jalan OPI Raya Banyuasin Mulus

Kamis 06-06-2024,16:28 WIB
Reporter : Aqda
Editor : Dendi Romi

Akhirnya, Jalan OPI Raya Banyuasin Mulus

BANYUASIN, oganilir.co - Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam merespons cepat keluhan masyarakat terkait akan kerusakan jalan OPI Raya, Kelurahan Jakabaring Selatan, Kecamatan Rambutan, Banyuasin.

Setelah beberapa kali Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam meninjau jalan OPI Raya itu, akhirnya jalan sepanjang 1,4 km itu dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

"Ini menjawab keluhan masyarakat, kita respon dan tindaklanjuti (perbaikan)," kata Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam ketika meninjau perbaikan jalan OPI Raya, Kamis 6 Juni 2024.

Ia menargetkan jalan OPI Raya itu selesai diperbaiki selama dua Minggu, dan dapat dilalui masyarakat dengan kondisi sudah mulus."Direncanakan dua Minggu selesai,"ungkapnya didampingi Kadis PUPR Apriansyah, Kadishub Mulyanto, Kadiskominfo Salni Fajar dan Camat Rambutan Murshal. 

Dalam perbaikan jalan OPI Raya itu menggunakan sistem keruk, kemudian diaspal kembali. "Sehingga perbaikan berjalan maksimal," terangnya. 

BACA JUGA:Jalan Poros di Banyuasin Diperbaiki Secara Bertahap

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Apriansyah mengatakan untuk jalan OPI Raya akan diaspal sepanjang 1.400 meter. "Jalan itu akan diaspal," katanya.

Tentunya jika jalan telah tersebut selesai dibangun, akan dapat mempermudah aktivitas masyarakat Kelurahan Jakabaring Selatan, Kecamatan Rambutan dan sekitarnya. Jalan OPI Raya itu dibangun menggunakan anggaran sebesar Rp2 miliar lebih, dengan panjang 1,4 km dan lebar 6 meter menggunakan aspal ac-wc.

Serta menggunakan sistem milling, dengan tujuan menjaga elevasi jalan tetap seperti desain semula, membuat lokasi pengaspalan menjadi rata, membuang lapisan aspal lama yang sudah tidak berfungsi baik.

Kemudian membersihkan permukaan dari kotoran atau material yang dapat menurunkan performa aspal serta membuat permukaan yang kasar pada aspal lama, sehingga ikatan antara aspal lama dan aspal baru lebih baik.

BACA JUGA:Pemkab Banyuasin Bangun Irigasi Rawa di Kecamatan Rambutan

"Kami ucapkan terima kasih banyak kepada Pj Bupati Banyuasin, yg sudah merespon keluhan masyarakat sehingga jalan ini cepat diperbaiki," kata Mirna warga sekitar.

Kategori :