Euro 2024: Portugal Menang 2-1 Atas Republik Ceko, Ronaldo Tumpul

Rabu 19-06-2024,06:05 WIB
Reporter : Dendi
Editor : Dendi Romi

Euro 2024: Portugal Menang 2-1 Atas Republik Ceko, Ronaldo Tumpul 

LEIPZIG, oganilir.co - Portugal menang tipis 2-1 atas Republik Ceko pada laga Grup E Euro 2024. Laga sendiri dihelat di Red Bull Arne, Leipzig, Rabu 19 Juni 2024 dini hari WIB. Timnas Portugal harus melewati laga dramatis untuk mengalahkan Republik Ceko.

Sundulan Cristiano Ronaldo pada menit kedelapan setelah menerima umpan silang dari sisi kiri belum mengarah ke gawang.

Portugal yang termotivasi menang pada laga ini mengerahkan seluruh pemain dan kemampuannya mencetak gol untuk unggul cepat. Pada menit ke-25 tendangan Ruben Dias diblok Pavel Sulc.

Ceko mencoba menekan Portugal pada menit-menit akhir babak pertama. Tetapi tidak ada ancaman berarti untuk juara Euro 2016 ini.

BACA JUGA:Euro 2024: Italia Menang Tipis Atas Albania

Portugal dibuat frustrasi Ceko. Ceko menutup serangan Portugal dari sektor tengah, sementara tekanan Selecao das Quinas dari kedua sayap belum membuahkan hasil. Kiper Jindich Stanek menggagalkan peluang emas Ronaldo pada menit ke-45+1.

Ronaldo kembali mendapatkan peluang bagus pada menit ke-58 melalui tendangan bebas. Namun, tendangan bebas kaki kanan Ronaldo masih mengarah ke tengah gawang dan bisa ditangkap kiper.

Alih-alih unggul lebih dulu, Portugal kebobolan oleh Rep. Ceko lewat gol Lukas Provod pada menit ke-62 berkat assist Vladimir Coufal.

Dari sisi kanan Coufal memberikan umpn tarik kepada Provod yang berdiri di depan kotak penalti. Provod kemudian melakukan tendangan placing ke pojok kiri gawang Portugal.

BACA JUGA:Euro 2024: Italia Menang Tipis Atas Albania

Ketinggalan 0-1, Portugal semakin bermain makin ganas. Portugal Hanya butuh waktu tujuh menit guna mencetak gol balasan jadi 1-1. Bermula dari umpan silang Vitinha ke tiang jauh di sisi kiri, Nuno Mendes menyundul bola ke gawang Ceko.

Namun kiper Jindrich Stanek bereaksi dengan baik menepis bola. Sayang, bola rebound mengenai kaki Robin Hranac dan masuk ke gawang sendiri.

Diogo Jota membobol gawang Ceko pada menit ke-87 memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan. Akan tetapi setelah dicek dengan VAR, gol Jota dianulir lantaran Ronaldo lebih dulu offside.

Gol yang ditunggu-tunggu Portugal tercipta pada menit ke-90+2 lewat sepakan Francisco Conceicao. Bermula dari umpan silang Pedro Neto dari sisi kiri, bek Ceko Robin Hranac salah membuang bola.

Kategori :