Pj Sekda OKI Buka LFN Regional Sumsel

Senin 24-06-2024,13:01 WIB
Reporter : Nisya
Editor : Dendi Romi

Pj Sekda OKI Buka LFN Regional Sumsel

KAYUAGUNG, oganilir.co - Gedung Biduk Kajang Kayuagung jadi saksi Kabupaten OKI menjadi tuan rumah Liga Futsal Nusantara (LFN) Regional Sumsel, Ahad 23 Juni 2024. Acara dibuka langsung Pj Sekda OKI  M Refly. Dia memberikan apresiasi tinggi untuk event bergengsi tersebut.

Pj Sekda OKI M Refly mengatakan, kegiatan ini dalam rangka pembinaan olahraga khususnya cabang futsal. "Kegiatan ini juga dapat menjaring bibit-bibit atlet potensial, untuk meningkatkan prestasi olahraga di OKI dan sumatera selatan pada umumnya," kata Refly.

Masih kata dia, tim pemenang Liga Futsal Nusantara Regional Sumsel ini akan mewakili Sumatera Selatan pada ajang LFN yang akan diselenggarakan di Provinsi Bangka Belitung.

Kepada tim yang akan bertanding diharapkan agar para pemain dapat menunjukan penampilan terbaik sekaligus mampu mengedepankan semangat sportifitas. Sebab, menang atau kalah adalah persoalan biasa dalam sebuah pertandingan olahraga.

BACA JUGA:Sulap Rumah Kumuh jadi Layak Ditempati, Hadiah Kapolres OKI untuk Ridwan di HUT Bhayangkara ke-78

Sementara itu, Ketua Pelaksana LFN Regional Sumsel menjelaskan, Liga Futsal Nusantara Regional Sumsel yang digelar di GOR Biduk Kajang mulai  23-30 Juni ini diikuti oleh perwakilan tim dari seluruh kabupaten/kota se Sumsel.

Untuk Liga Futsal Nusantara Regional Sumatera Selatan ini diikuti oleh 10 Tim yang berasal dari perwakilan Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Selatan, terdiri dari 7 Tim Putra dan 3 Tim Putri. 1 Tim Putra dan 1 Tim Putri yang terbaik akan mewakili Sumsel di ajang LFN Regional Sumatera di Bangka Belitung.

Aditya juga menjelaskan dalam waktu yang bersamaan digelar juga Pelajar Cup cabang Futsal yang akan mempertandingkan tim-tim pelajar dari seluruh sekolah se Kabupaten OKI

Dalam waktu yang bersamaan juga digelar pertandingan Pelajar Cup dengan jumlah peserta sebanyak 16 tim putra yang berasal dari sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten OKI. "Semoga nantinya kegiatan ini akan sukses," harapnya.

BACA JUGA:Satnarkoba OKI Berhasil Tangkap Pasutri Penjual Sabu

Untuk Pelajar Cup Sendiri bertujuan mencari bibit-bibit unggul yang akan dipersiapkan untuk mewakili Kabupaten OKI pada POPDA Sumsel 2025 mendatang di cabang olahraga Futsal.

Kategori :