Ini Profil Alfi Novtriansyah, Balonwabup Pendamping Pendamping Slamet Somosentono

Sabtu 06-07-2024,11:51 WIB
Reporter : Aqda
Editor : Dendi Romi

Ini Profil Alfi Novtriansyah, Balonwabup Pendamping Pendamping Slamet Somosentono

BANYUASIN, oganilir.co - Munculnya Alfi Novtriansyah Rustam menjadi pendamping H Slamet Somosentono SH dalam Pilkada Banyuasin pada 28 November mendatang menjadi kejutan.

Hal ini diketahui usai Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengeluarkan surat tugas untuk 5 bakal calon kepala dan wakil kepala daerah di Sumsel salah satunya Kabupaten Banyuasin.

Surat tugas ini sendiri diserahkan langsung Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel, Hj Kartika Sandra Desi SH beberapa waktu yang lalu. Pastinya belum banyak masyarakat yang tahu terkait sepak terjang Alfi dalam dunia perpolitikan di Kabupaten Banyuasin, sehingga membuat orang penasaran dan bertanya tanya siapa sebenarnya Alfi.

Rupanya Alfi ini merupakan adik kandung dari Penjabat Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam SH. Dan sebelumnya sudah menjajal politik Sumsel melalui DPR RI dapil II.

BACA JUGA:Buntut Dukungan Pilkada, Golkar Banyuasin Nonaktifkan 2 Kader Menyimpang

Saat itu Alfi maju dalam Pileg DPR RI melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daerah Pemilihan (dapil) Sumsel II yaitu Kabupaten Empat Lawang, Lahat, Muara Enim, Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Selatan, Ogan Komering Ulu Timur, Kota Pagar Alam, Kota Prabumulih, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir periode 2019-2024, namun semua itu juga belum berhasil.

Kemudian maju kembali dalam Pileg DPR RI Dapil II 2024-2029 melalui Partai Demokrat akan tetapi kembali gagal bersaing dengan kandidat partai Demokrat lainnya seperti Wahyu Sanjaya.

Selanjutnya pria lulusan Fisipol Universitas Katolik Parahyangan, Bandung ini sendiri sempat juga membuat heboh di Banyuasin pada awal Pj Bupati Banyuasin menjabat.

Setelah adanya aksi massa yang mengatasnamakan Corporation Corruption Agency (Caca), DPW Masyarakat Sadar Korupsi Indonesia (MSK-I) serta Gerakan Pemuda Masyarakat Banyuasin, meminta kepada Kementerian Dalam Negeri melalui Gubernur Sumsel agar Pj Bupati Banyuasin segera diganti.

BACA JUGA:Pernyataan Tegas DPRD Kepada Disdik Banyuasin Terkait Pungutan Uang Kepada Wali Murid

Karena dinilai telah membuat kegaduhan yang telah disebabkan Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam, dengan melibatkan adik kandungnya inisial AF dalam mengatur pemerintahan dan lain sebagainya.

Kategori :