2 Bulan Jelang PON XXI Aceh-Sumut 2024, Venue Tenis Meja Belum Direhab

Senin 08-07-2024,21:42 WIB
Reporter : Dendi Romi
Editor : Dendi Romi

2 Bulan Jelang PON XXI Aceh-Sumut 2024, Venue Tenis Meja Belum Direhab

MEDAN, oganilir.co - Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 tinggal dua bulan lagi. Namun sampai sekarang perbaikan atau rehab terhadap GOR Angsapura Medan yang akan menjadi venue cabor tenis meja belum juga dilakukan.

Ketua Umum Pengprov PTMSI Sumut Nanda Berdikari Batubara menuturkan bahwa pihaknya tidak bisa berbuat banyak untuk melakukan rehab atau perbaikan terhadap GOR Angsapura Medan yang akan menjadi venue cabor tenis meja. Sebab, pemegang anggaran adalah Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut. Pengprov PTMSI Sumut hanya bersifat menungu selaku penerima anggaran.

"Kita hanya menerima anggaran, pemegang anggaran adalah Disporasu (Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut)," kata Nanda Berdikari Batubara saat dihubungi oganilir.co, Senin 8 Juli 2024. 

BACA JUGA:Tenis Meja PON XXI Aceh-Sumut 202, Panitia Siapkan 18 Meja Pingpong

Diakui Nanda, memang perbaikan atau rehab yang direkomendasikan Technical Delegate (TD) PB PTMSI tidak banyak. Yakni penyekatan ruang istirahat atlet, ruang salat, ruang ganti, dan pemasangan tribun portabel untuk penonton. Jika dikerjakan tidak butuh waktu lebih dari seminggu. Tetapi tetap harus dikerjakan.

"Sampai hari ini belum ada tanda-tanda akan dilakukan rehab terhadap GOR Angsapura," ujarnya.

Dalam rekomendasi TD cabor tenis meja, lanjut Nanda, penyekatan atau pembuatan ruang salat, ruang istirahat, dan ruang ganti menggunakan triplek. Hanya tribun portabel yang menggunakan besi. "Itu pun tidak banyak," imbuhnya.

Dia memaklumi hasil kunjungan yang dilakukan anggota Komisi X DPR RI beberapa hari lalu yang menyangsikan kesiapan tuan rumah PON XXI Aceh-Sumut 2024. Seperti stadion sepak bola, atletik, dan venue lainnya.

BACA JUGA:Menginap di Pelatnas PB PTMSI, Olympian Tenis Meja ini Lakukan Coaching Clinic

"Kita cabor tenis meja yang simpel saja belum ada gerakan," sesalnya.

Sementara itu Ketua Umum PB PTMSI Peter Layardi Lay menyatakan bahwa masalah rehab, penyediaan fasilitas pertandingan cabor tenis meja ada pada Panitia Besar PON (PB PON) dan Pemprov Sumut.

"Kita hanya menyiapkan perangkat pertandingan," kata Peter Layardi Lay saat dihubungi oganilir.co, Senin. 

Diketahui pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024 akan digelar pada 8-20 September 2024 mendatang di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam dan Sumatera Utara.

Kategori :