Selisih Perak, Jatim Juara Umum Kejurnas Tenis Meja PB PTMSI

Selisih Perak, Jatim Juara Umum Kejurnas Tenis Meja PB PTMSI

Juara tunggal putra senior Kejurnas Tenis Meja PB PTMSI 2024. foto: istimewa --

Selisih Perak, Jatim Juara Umum Kejurnas Tenis Meja PB PTMSI

JAKARTA, oganilir.co - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Meja PB PTMSI telah berakhir, Sabtu 29 Juni 2024. Tim tenis meja Jawa Barat (Jabar) yang semula memimpin perolehan medali sementara, akhirnya disalip Jawa Timur (Jatim).

Tim tenis meja Jabar yang semula meraih empat medali emas, di hari terakhir ditikung Jatim yang meraih 4 emas, 4 perak, dan 7 perunggu. Sementara Jabar meraih 4 emas, 1 perak, dan 7 perunggu.  

Ketua Umum PB PTMSI Peter Layardi Lay mengaku puas atas hasil Kejurnas tenis meja edisi Juni 2024 yang diikuti hampir seluruh provinsi. Termasuk beberapa provinsi baru di Papua. "Ini menunjukkan komitmen teman-teman Pengprov PTMSI se-Indonesia ingin memajukan tenis meja di Tanah Air," kata Peter Layardi saat dihubungi oganilir.co, Ahad 30 Juni 2024. 

BACA JUGA:Hasil Sementara Kejurnas Tenis Meja PB PTMSI: Jabar Raih 3 Emas

Hasil Kejurnas, lanjut Peter Layardi, akan menjadi salah satu acuan dalam menentukan seeded PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang akan digelar pada September mendatang. Apakah itu untuk nomor beregu maupun perorangan.

"Nanti akan dibahas menjelang PON (PON XXI Aceh-Sumut 2024)," ujarnya. 

Sementara itu di hari terakhir Kejurnas, Sabtu 29 Juni menyisakan pertandingan nomor tunggal putra senior dan tunggal putri senior. Di nomor tunggal putra senior, Gilang Ramadhan (Kalsel) berhasil menjadi juara setelah di final mengalahkan teman satu provinsinya Irman Qurtubi dalam laga yang dihelat di Baywalk Mall, Pluit, Jakarta Utara. Juara III bersama diraih Tomy Sapta (Sumbar) dan Hafidh (Jatim). 

Sedangkan di nomor tunggal putri senior, juara diraih Sofiana Nurul Sabila (Jateng). Di final, Sofiana mengalahkan Siti Aminah (Jatim). Juara III bersama diraih Christine Ferliana (Jatim) dan Deni Wulandari (Jateng).

BACA JUGA:Hasil Sementara Kejurnas Tenis Meja PB PTMSI: Jabar Tambah Koleksi Emas

Berikut perolehan medali Kejurnas Tenis Meja PB PTMSI 2024:

1. Jatim

   Emas          4

   Perak         4

Sumber: