Ini 16 Kota Kecil Terindah di Dunia 2024, Ada dari Indonesia

Jumat 19-07-2024,06:11 WIB
Reporter : Dendi Romi
Editor : Dendi Romi

BACA JUGA:JSC Palembang Jadi Tempat Wisata

8. Grindelwald, Swiss

Grindelwald berada di Pegunungan Alpen Bern di Swiss. Tempat ini memiliki puncak-puncak bersalju dan padang rumput yang rimbun. Daerah lembahnya dihiasi dengan chalet atau rumah kayu dengan atap menjorok ke dalam.

Ada lebih dari 300 km jalur pejalan kaki dan rute bersepeda yang berkelok-kelok, melewati hutan, sungai, dan danau yang berkilauan. Kalian juga bisa melihat pemandangan dari kereta gantung ke Gunung First dan Jungfraujoch.

9. Kralendijk, Bonaire

Kralendijk adalah ibu kota pulau tropis Bonaire di lepas pantai Venezuela di Karibia selatan. Bonaire sendiri merupakan kota khusus dari negara Belanda.

Tempat ini hanya dihuni sekitar 3 ribu penduduk. Pusat kotanya memiliki bangunan-bangunan Belanda yang dicat berwarna-warni. Selain lautnya yang kaya akan terumbu karang, daerah ini juga menjadi rumah bagi kadal, keledai, dan burung di Taman Nasional Washington Slagbaai.

10. Stepantsminda, Georgia

BACA JUGA:Lokasi Wisata dan Kuliner di Sekitar Tol , Wajib Dikunjungi Bersama Keluarga

Stepantsminda juga dikenal sebagai Kazbegi, yaitu lembah di antara Pegunungan Kaukasus. Dari sini traveler bisa melihat pemandangan paling terkenal di Georgia, yaitu Gereja Tritunggal Gergeti yang dibangun pada abad ke-14, yang berdiri di atas bukit dan berlatar belakang Gunung Kazbek.

11. Guatapé, Kolombia

Guatape adalah kota berwarna pelangi yang terletak di sebelah timur Medellin, Kolombia. Jalanan berbatu curam di antara rumah-rumah kayu kecil menghiasi kota ini. Setiap rumah terlihat cantik karena dicat dengan warna cerah dengan lukisan tangan di temboknya.

12. Ilulissat, Greenland

Ilulissat berada di Greenland, salah satu negara paling terpencil di dunia yang diselimuti salju hampir sepanjang tahun. Daya tarik Ilulissat adalah rumah-rumah kayu warna-warni yang lucu dan tersebar di lanskap putih.

BACA JUGA:Utamakan Keselamatan, Wajib Gunakan Life Jacket Sebelum Naik Speedboat Wisata Air Sungai Komering Saat Lebaran

Beberapa aktivitas menarik di sini seperti tur naik kereta luncur anjing, berlayar, berkunjung ke Ilulissat Icefjord, hingga menyaksikan fenomena Cahaya Utara di musim dingin.

Kategori :