82 Karateka Lemkari Palembang Ikuti Ujian Kenaikan Sabuk

Minggu 21-07-2024,19:04 WIB
Reporter : Dendi Romi
Editor : Dendi Romi

82 Karateka Lemkari Palembang Ikuti Ujian Kenaikan Sabuk 

PALEMBANG, oganilir.co - Sebanyak 82 karateka Lemkari Pengkot FORKI Palembang mengikuti ujian kenikan sabuk yang digelar di hall SMAN Sumsel Palembang, Ahad 21 Juli 2024. Ujian kenaikan sabuk dibuka oleh Ketua Lemkari Palembang H Masherdata Musai.

Dalam sambutannya, Ketua Lemkari Palembang H Masherdata Musai mengatakan bahwa ujian kenaikan sabuk ini merupakam bagian dari latihan yang dilakukan karateka selama berbulan-bulan. Puncaknya adalah ujian kenaikan sabuk.

"Kenaikan sabuk menjadi kebanggaan tersendiri bagi karateka selain prestasi di kejuaraan," kata Mashen, -panggilan Masherdata Musai-. 

Dia berpesan kepada karateka yang mengikuti ujian kenaikan sabuk untuk terus berlatih dan berlatih, sampai meraih prestasi di ajang kejuaraan. "Tunjukkan buah dari latihan ini berujung prestasi," imbuhnya.

BACA JUGA:100 Karateka Inkado Prabumulih Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat

Sementara itu Ketua panitia ujian kenaikan sabuk Lemkari Palembang Gunawan menyatakan bahwa karateka yang mengikuti ujian kenaikan sabuk berjumlah 82 karateka berasal dari 8 ranting di Palembang. Yakni Dojo Jakabaring, Dojo Naskah, Dojo SDN 81 Palembang, Dojo Pemda, Dojo Warrior, Dojo 138, Dojo Arofatuna, dan Dojo Grand Master. Karateka yang mengikuti ujian kenaikan sabuk terdiri dari putih ke kuning sebanyak 13 orang, kuning ke orange (34), hijau ke biru (11), biru ke ungu (8), ungu ke coklat (7), dan coklat penurunan kyu sabuk 9 orang. 

"Mereka (karateka) diuji oleh Sensei Tony Simanjuntak DAN V karate dan Sensei Anton Syailendra DAN III karate," jelas Gunawan. 

 

Kategori :