Pilgub Jakarta, NasDem Evaluasi Dukungan Anies Baswedan?

Rabu 31-07-2024,08:33 WIB
Reporter : Dendi Romi
Editor : Dendi Romi

JAKARTA, oganilir.co - Dukungan partai terhadap Anies Baswedan untuk mencalonkan diri sebagai Gubermur DKI Jakarta sedang digoyang.

Sebab, Partai NasDem belum sepenuh hati akan mengusung dan mendaftarkan diri Anies Baswedan sebagai cagub. 

Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni mengatakan bahwa  soal rekomendasi calon gubernur (cagub) yang diberikan partainya kepada Anies Baswedan belum pasti berlanjut pada pendaftaran ke KPU nantinya. Dia bicara mengenai situasi politik yang dinamis.

"Itu sangat dinamis, jangan salah. Oke, yang udah ditetapin misalnya. Belum tentu juga yang ditetapin, oke, akan daftar. Karena politik itu sangat dinamis. Lu boleh megang rekomendasi, tahu-tahu rekomendasi dibatalin, who know?" kata Sahroni kepada wartawan, Rabu 31 Juli 2024.

BACA JUGA:Pilgub Sumsel Panas, 2 Saudara Nyalon Gubernur

Saat ditanya apakah kemungkinan batal dukung yang disinggung itu termasuk kepada Anies, Dia tak menjawab terang. Dia juga mengaku belum melihat langsung surat rekomendasi partainya kepada Anies.

"i dont know," ujar Sahroni.

"Gue sebagai orang NasDem aja belum tahu (surat rekomendasi kepada Anies). Gue sebagai orang NasDem belum tahu, karena bukan di Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu) gue ya," kata dia.

Wakil Ketua Komisi III DPR itu pun menerangkan bahwa rekomendasi yang diberikan partainya kepada bakal calon kepala daerah saat ini bukan berarti sudah terkunci. Dia meminta semua pihak agar menunggu kepastiannya pada saat tanggal pendaftaran calon ke KPU.

BACA JUGA:SuperGentlemen, Politisi ini Mundur dari Anggota DPR RI Demi Nyalon Pilgub Kalsel

"Ya kan belum, belum. Kuncian itu nanti setelah dia mendaftarkan. Nah, jadi jangan kecelek. Rekomendasi bisa aja dikasih, tapi tahu-tahu nggak didaftarin," ujar dia.

"Bisa dicabut, bisa saja tidak dilanjutkan untuk pendaftaran," tukasnya.

Kategori :