Maju Pilgub DKI, Ridwan Kamil Didukung Ibunda

Maju Pilgub DKI, Ridwan Kamil Didukung Ibunda

Ridwan Kamil.--

Maju Pilgub DKI, Ridwan Kamil Didukung Ibunda

BANDUNG, oganilir.co - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan mengakhiri masa jabatannya pada 5 September 2023 mendatang. Kang Emil, -panggilan Ridwan Kamil- belum menentukan sikap politiknya setelah masa jabatannya sebagai gubernur Jawa Barat Berakhir.

 

Kendati diisukan akan mencalonkan diri lagi sebagai gubernur Jawa Barat, namun ibunda Ridwan Kamil mendukung putranya maju di Pilgub DKI Jakarta. Menanggapi hal itu, Ridwan Kamil mengungkapkan jika seorang ibu akan memberikan nasihat terbaik untuk anaknya.

 

Kang Emil menyatakan, dukungan Maci, -sapaan ibunda- tersebut adalah hal yang rasional. “Kalau Maci mah seorang ibu pasti selalu memberi nasehat yang paling baik, poinnya adalah mana yang terbaik, kalau memang harus di tempat baru ya pilihan DKI itu jadi sebuah nasehat, bukan berarti tidak ya, karena per hari ini masih di Jabar,” kata Kang Emil di Bandung, Senin 31 Juli 2023. “Tapi kalau bukan di Jabar yang paling rasional adalah DKI,” sambungnya.

 

Kang Emil menegaskan, jika langkah politiknya nanti akan ditentukan selepas Pilpres dan Pileg pada Februari mendatang. Menurutnya, untuk mengambil sikap politik, dirinya harus lebih dulu melihat persentase suara dari partainya saat ini yakni Partai Golkar.

BACA JUGA:Kabur ke Jawa Barat, Bandar Arisan Lelang OKU Akhirnya Terciduk

 

“Kalau nanya Pilkada terlalu awal nanti saja di Februari, karena persentase di partainya itu kan belum tahu, apa bisa sendiri atau koalisi. Makanya masih panjang ya,” jelasnya.

 

Sebelumnya, Hj Tjutju Sukaesih yang tak lain adalah ibunda Ridwan Kamil mengungkapkan soal nasib Emil selepas masa jabatannya sebagai Guberrnur Jabar periode 2018–2023. Perempuan yang karib disapa Maci itu menyarankan agar Emil menjadi Gubernur DKI Jakarta.

 

Sumber: