Asta Klaim Menangkan Pilkada Banyuasin Versi 3 Lembaga Survei

Senin 05-08-2024,09:07 WIB
Reporter : Aqda
Editor : Dendi Romi

BANYUASIN, oganilir.co - Kendati tiga lembaga survei nasional menjagokan Askolani-Netta Indian menang dalam pergelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banyuasin. Namun Askolani-Netta Indian tidak mau jemawa dan berdiam diri, atas hasil survei tersebut.

"Kita jangan jumawa, karena nantinya yang menentukan itu rakyat dan izin Allah," kata Askolani didampingi Netta Indian, bakal calon wakil Bupati Banyuasin saat meresmikan posko pemenangan Asta di Kecamatan Air Salek, Ahad 4 Agustus 2024 sore.

Dia ptimis dalam Pilkada 27 November mendatang akan menang dalam pertarungan memperebutkan posisi nomor 1 di Bumi Sedulang Setudung. "Insya Allah kita akan menang di Pilkada Banyuasin," tuturnya. 

Diakuinya beberapa lembaga survei tersebut yaitu LSI Deny JA, Lembaga Survey Pandawa, hingga Lembaga Survei Saeful Mujani telah merilis hasil survei untuk kemenangan Asta dengan rasio di atas 60 persen.

BACA JUGA:Pilkada Damai, Kapolres Banyuasin Bagikan Tips

"Hasil survei itu menjadi gambaran atau potret yang tidak bisa dianggap sebelah mata," ungkapnya. 

Kepada tim pemenangan ASTA, Askolani berharap agar hasil survei itu tetap dijaga sampai hari pencoblosan.

"Harus dijaga, jika tidak bergerak tentu akan dipotong lawan. Namun, jika kita terus berlari tentu lawan akan semakin tertinggal," tegasnya.

Lebih lanjut Askolani menghimbau kepada tim pemenangan Kecamatan Air Salek dari unsur parpol pengusung dan relawan agar dapat menyebarkan isu yang membangun.

"Sampaikan isu yang membangun, seperti pembangunan jembatan, jalan hingga kesehatan yang layak,"ujarnya.

BACA JUGA:Nelayan Palembang Tewas Diterkam Buaya di Sungai Boki Banyuasin?

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Asta, Arisa Lahari menambahkan, sudah banyak dukungan dari relawan hingga parpol non parlemen yang bertekad memenangkan pasangan Asta.

Seperti di Kecamatan Air Saleh, dirinya menargetkan mendapatkan 70 persen suara sama seperti di pilkada 2018 lalu."Kami optimis karena dibantu juga 7 relawan yang terbentuk di Kecamatan Air Saleh," tutupnya.

Kategori :