Beli BBM Subsidi Gunakan QR Barcode, Berikut Tips Cara Mendaftarnya

Selasa 03-09-2024,06:31 WIB
Reporter : Dendi Romi
Editor : Dendi Romi

BACA JUGA:Antrean Panjang Kendaraan di SPBU Simpang Tol Unsri

Sama seperti foto KTP dan STNK, foto kendaraan juga harus berwarna dan tidak terpotong. Pastikan nopol terbaca dan terlihat dengan jelas di foto. Adapun nopol harus dipasang dengan standar. Selain itu, sudut foto harus diambil dari samping (+- 45 derajat) dan jumlah roda dapat dihitung atau diperkirakan.

2. No HP dan Alamat Email Valid

Sebelum mendaftar, siapkan nomor HP dan alamat email yang valid. Nomor HP dan alamat email juga harus dapat diakses secara mandiri oleh pemilik kendaraan. Hal ini akan memudahkan proses pengecekan dan konfirmasi status pendaftaran.

3. Sinyal Kuat

Sinyal yang stabil juga diperlukan saat melakukan pendaftaran. Hal ini mengingat seluruh tahapan pendaftaran dilakukan secara online sehingga membutuhkan koneksi internet yang kuat. Hal ini juga untuk menghindari proses loading website atau error saat melakukan pendaftaran.

BACA JUGA:Polres Banyuasin Uji Kadar BBM di SPBU, ini Hasilnya

Itulah beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan saat melakukan pendaftaran QR Code Pertamina. Pastikan seluruh dokumen sesuai dan data terisi dengan benar sehingga proses pendaftaran QR Code tidak mengalami kendala.

Jangan lupa juga untuk cek status pendaftaran di website secara berkala. Bagi pengguna yang datanya sudah cocok dan sesuai, akan mendapatkan QR code yang diterima di email atau notifikasi di laman subsiditepat.mypertamina.id.

QR code dapat dicetak dan dibawa ke SPBU sehingga pengguna dapat tetap membeli BBM Bersubsidi meski tidak memiliki aplikasi MyPertamina. Yuk, daftar sekarang dan nikmati kemudahan serta manfaatnya.

 

Kategori :