Siswa SMAN 1 Indralaya Utara Ikuti Tes Urine, Kerjasama dengan BNN Ogan Ilir

Jumat 20-09-2024,16:43 WIB
Reporter : DNN
Editor : Sardinan

OGANILIR.CO-Dengan system sampel, siswa SMAN 1 Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir , Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menjalani tes urine, Jumat ,20 September 2024.

Kegiatan ini berlangsung di aula SMAN 1 Indralaya Utara bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ogan Ilir .

Namun sebelum dilakukan tes urine, para siswa mendapat arahan dan bimbingan dari Kepala BNN Kabupaten Ogan Ilir AKBP Irfan Arsanto SSos mengenai bahaya menggunakan narkoba.

BACA JUGA:BNN Ogan Ilir Rakor Dengan 10 Instansi Terkait

Kepala Sekolah (KS) SMAN 1 Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir Drs Thohir Hamidi MSi mengatakan, bahwa pihaknya sengaja melakukan kerjasama dengan BNN Ogan Ilir, untuk kegiatan sosialisasi dan bahaya  narkotika yang dilanjutkan dengan tes urine.

Para siswa yang mengikuti tes urine sebanyak 50 siswa kelas X.’’Dari seluruh siswa kelas X kita lakukan dengan mengambil sampel, tidak semuanya dilakukan tes urine, sehingga hanya 50 siswa saja baik putra maupun putri,’’kata Thohir Hamidi.

Dan diharapkan dengan kegiatan ini kata Thohir Hamidi, para siswa SMAN 1 Indralaya Utara, paham dampak dari penyalahgunaan narkotika, yang bisa menghancurkan masa depan.

BACA JUGA:Tiga Hari Siswa Baru SMAN 1 Indralaya Utara Ikuti MPLS

“Kita lihat saja, ada seorang petani  yang hanya bekerja sebagai tukang nakok (Penyadap) karet , bisa menjadi pecandu narkoba, artinya narkoba tidak memandang status sosialnya, makanya kita perlu edukasi bagi anak didik kita untuk menghindari bahaya narkoba,’’kata Thohir Hamidi.

Untuk memastikan, bahwa siswa SMAN 1 Indralaya Utara bebas dari narkotika, pihaknya bekerjasama dengan BNN melakukan tes urine .

“Kita berharap hasil tes urine para siswa, semuanya  negative, dan kalaupun nantinya ada yang dinyatakan positif, maka akan ditindaklanjuti oleh pihak sekolah, BNN kepada orang tua siswa untuk bersama-sama menyelesaikannya,’’ujar Thohir.

BACA JUGA:SMAN 1 Indralaya Utara Gelar Sosialisasi Mapel, Berdasarkan Personal Learning Plan

Kepala BNN Ogan Ilir  AKBP. Irpan Arsanto, SSos,, pihaknya akan terus melakukan upaya sosialisasi bahaya narkoba , khususnya ditingkat pelajar dan kalangan anak muda,’’Generasi muda Ogan Ilir harus  tumbuh sehat dan bebas dari penyalahgunaan narkoba,”Harapnya (Sid)

Kategori :