Pengundian Nomor Urut Cabup OKI Selesai, JADI No 1, MURI 2

Senin 23-09-2024,12:56 WIB
Reporter : Nisya
Editor : Dendi Romi

KAYUAGUNG, oganilir.co - Sorak Sorai para pendukung pasangan HM Dja'far Shodiq-Abdiyanto (JADI) dan pendukung pasangan Muchendi Mahzareki-Supriyanto (MURI) terdengar setelah kedua paslon ini mendapatkan nomor urut yang dilakukan pengundian oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Senin 23 September 2024.

Ketua KPU Kabupaten OKI Muhammad Irsan mengatakan, setelah dilakukan pengundian yang dihadiri Bawaslu OKI, Kejaksaan Negeri OKI, Kapolres OKI, Kepala Kesbangpol OKI dan pejabat lainnya di lingkungan pemkab, pasangan HM Dja'far Shodiq -Abdiyanto mendapat (JADI) nomor urut 1, sementara pasangan Muchendi Mahzareki-Supriyanto (MURI) mendapat nomor urut 2.

"Pilkada OKI hanya diikuti dua pasangan calon kepala daerah," kata Muhammad Irsan.

Pantauan oganilir.co, pengusung dan pendukung parpol pasangan MURI sudah membawa gambar nomor urut 2. Mereka terus menyebut menang..menang ..menang. Sementara pengusung dan pendukung pasangan JADI terus mengumandangkan takbir dan berseru JADI.. JADI... JADI.

BACA JUGA:Pilkada OKI, NasDem Dukung Muri

Aparat kepolisian masih terus melakukan penjagaan di sekitar lokasi agar tidak terjadi hal yang diinginkan dan suasana tetap aman dari masing-masing pendukung.

Calon Bupati OKI HM Dja'far Shodiq menyampaikan terima kasih kepada tim sukses nomor urut 1. Berharap ke depan semua tahapan pilkada dapat dilalui dengan baik. Pihaknya berkomitmen akan menjaga keamanan dan kelancaran dalam tahapan pilkada, sehingga nanti bisa menghasilkan pemimpin OKI yang terbaik untuk lima tahun ke depannya. 

"Kita akan mengikuti tahapan pilkada dan menjaga pilkada OKI damai," ujar Shodiq.

Sementara itu calon bupati OKI nomor urut 2, Muchendi Mahzarekmengaku bersyukur pengambilan nomor urut sudah dilaksanakan. Pihaknya sudah terbiasa menghadapi pilih-pilihan. Pasangan ini komitmen menjaga etika politik menjadikan pilkada damai. Pihaknya akan mengikuti proses tahapan yang disampaikan oleh KPU.

BACA JUGA:Dapat Dukungan Lima Parpol Besar Paslon MURI tak Terbendung Maju di Pilkada OKI

"Kita berharap Kabupaten OKI mendapat calon pemimpin terbaik dan siapapun terpilih bisa membawa OKI lebih baik lagi," pungkasnya.

Kategori :