SMKN 1 Indralaya Utara Gelar Job Fair, Di Buka Oleh Sekda Ogan Ilir

Kamis 26-09-2024,11:41 WIB
Reporter : DNN
Editor : Sardinan

OGANILIR.CO-Giliran lembaga pendidikan SMK Negeri 1 Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Job Fair alias bursa kerja.

Event yang mempertemukan pencari kerja dengan perusahaan tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ogan Ilir H Muhsin Abdullah ST, MM, MT, Rabu 25 September 2024

Sekda Ogan Ilir H Muhsin Abdullah, didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Dicky Syailendra SSos dan Staf Ahli Bupati serta Kepala Perangkat Daerah Pemkab Ogan ilir lainnya. H.Muhsin Abdullah mengatakan dalam rangka meningkatkan partisipasi angkatan kerja dan mengurangi angka pengangguran.

BACA JUGA:Akhirnya, Joni Pemanjat Tiang Bendera HUT Kemerdekaan RI di Belu Lulus Bintara TNI AD

Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distrannaker) bersama SMKN 1 Kabupaten Ogan Ilir bekerja sama dengan Perusahaan-perusahaan Kabupaten Ogan Ilir maupun di luar Kabupaten Ogan Ilir, pada tahun Anggaran 2024 kembali membuka lowongan Pekerjaan melalui kegiatan Job Fair/Bursa Kerja bagi setiap putra dan putri terbaik Ogan Ilir.

"Job Fair yang digelar selama dua hari ke depan dan diharapkan mampu membantu para pencari kerja di Kabupaten Ogan Ilir untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan minat mereka, " ujar Sekda Ogan Ilir.

Kepala Sekolah (KS) SMKN 1 Indralaya Utara Dra. Yesi Sridia Eka Putri, MSi  menyampaikan bahwa kegiatan  job fair ini merupakan komitmen pihak sekolah dalam mengatasi angka pengangguran dan mensuport ke siapan siswa nantinya dalam mencari kerja untuk kedepan tentunya setelah lulus sekolah.

BACA JUGA:Tempuh Pendidikan 3 Bulan, 2 Pilot Pesawat Tempur TNI AU Kembali ke Markas

"Kedepan dengan adanya program seperti ini dapat menekan angka pengangguran di Kabupaten Ogan ilir, "tukasnya (Sid).

 

Kategori :