Tiga Kepala OPD yang Telah Pensiun Akan Diisi PLT Sampai Masa Pilkada Serentak

Senin 30-09-2024,20:00 WIB
Reporter : Aqda
Editor : Eni Nurhayati

BANYUASIN, oganilir.co - Tiga kepala Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Banyuasin telah pensiun dan akan diisi oleh Pelaksana Tugas (PLT) pada Tahun 2024 ini.

Setelah tiga kepala OPD tersebut telah memasuki masa pensiun yaitu Saukani Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kabupaten Banyuasin telah pensiun pada Bulan Maret lalu.

Indra Hadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Banyuasin pensiun pada 1 Oktober.

Terakhir Kosarudin Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Banyuasin akan pensiun pada Bulan November mendatang.

BACA JUGA:3 Pasangan Calon Kada Prabumulih Maknai Nomor Urut, Sepakat Ciptakan Pilkada Damai

BACA JUGA:Mantan Wawako Kota Prabumulih Dapat Dukungan dari DC PDI-P Untuk Maju Pilkada 2024

"Untuk posisi Disdukcapil dan Satpol PP telah kita tunjuk PLT,"kata Erwin Ibrahim Sekda Banyuasin, Senin 30 September 2024.

Sedangkan untuk PLT Bappeda, akan ditunjukan pada Bulan November mendatang."Pensiun Kepala Bappeda mulai Bulan November,"terangnya.

Mengenai rencana lelang jabatan ketiga kepala OPD itu sendiri, Erwin menegaskan masih akan menunggu dan melihat aturan yang berlaku.

Namun tidak menutup kemungkinan, lelang ketiga posisi itu akan dilakukan sampai ada kepala daerah baru atau usai pilkada secara serentak pada 27 November mendatang.

BACA JUGA:Muchendi - Supriyanto Langsung Tancap Gas Segera Deklarasi Berharap Tambah Partai Koalisi Dalam Pilkada OKI

BACA JUGA:Dapat Dukungan Lima Parpol Besar Paslon MURI tak Terbendung Maju di Pilkada OKI

"Bisa sampai kepala daerah baru atau sebelum kepala daerah baru, tapi tentunya dengan mencermati aturan yang berlaku,"pungkasnya.

Tags :
Kategori :

Terkait