Polres Ogan Ilir Gelar Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024

Selasa 01-10-2024,12:43 WIB
Reporter : DNN
Editor : Sardinan

OGANILIR.CO-Polres Ogan Ilir melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024,  berlangsung di halaman Mapolres Ogan Ilir pada Selasa, 1 Oktober 2024. Upacara  dipimpin oleh Kabag Ops Polres Ogan Ilir, Kompol Kusyanto, SH, bertindak sebagai Inspektur Upacara mewakili Kapolres Ogan Ilir, AKBP Bagus Suryo Wibowo, SIK.

Kegiatan upacara dimulai pukul 07.00 WIB dan diikuti oleh para Pejabat Utama (PJU), personel Polres Ogan Ilir, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Polres Ogan Ilir. 

Suasana upacara berlangsung khidmat, dengan seluruh peserta menunjukkan semangat kebersamaan dalam memperingati peristiwa penting tersebut.

BACA JUGA:Mahasiswa UM Surabaya-Singapore Polytechnic Laksanakan KKN di Kampung Nelayan Kenjeran

Dalam upacara, dibacakan ikrar yang menegaskan bahwa nilai-nilai luhur Pancasila harus senantiasa dijaga dan diamalkan oleh seluruh elemen bangsa.

"Dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur Pancasila, kita bulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan Pancasila sebagai dasar negara dari segala bentuk rongrongan baik dari dalam maupun luar negeri," ujar Kompol Kusyanto, SH.

Tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas” mencerminkan harapan besar bangsa Indonesia untuk mencapai kemajuan dan kemakmuran yang berlandaskan nilai-nilai Pancasila.

BACA JUGA:Breaking News, Mobil Kapolres Boyolali Kecelakaan di Tol Batang, Sopir-Ajudan Meninggal

Dalam amanatnya, Kompol Kusyanto mengajak seluruh jajaran Polres Ogan Ilir dan masyarakat untuk menjadikan Pancasila sebagai sumber kekuatan dalam menggalang kebersamaan, memperjuangkan keadilan, serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan upacara berjalan dengan lancar dan tertib hingga selesai. Polres Ogan Ilir berharap melalui peringatan ini, semangat persatuan dan kesatuan semakin kuat demi terwujudnya Indonesia Emas yang maju dan berdaya saing di masa depan.(Sid)

 

Kategori :