Arctic Open 2024: Putri KW Kalah Menyakitkan dari Supanida Kathetong, ini Skornya

Kamis 10-10-2024,15:40 WIB
Reporter : Dendi Romi
Editor : Dendi Romi

VANTAA, oganilir.co - Langkah tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani untuk melangkah lebih jauh di Arctic Open 2024 harus terhenti di babak kedua atau 16 besar.

Putri KW, -panggilan Putri Kusuma Wardani harus mengakui keunggulan wakil Thailand Supanida Kathetong dalam laga di babak 16 besar turnamen BWF Super500 itu.

Putri KW kalah dua gim langsung pada laga babak 16 besar yang dihelat di Vantaan Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Kamis 10 Oktober 2024 siang WIB. Putri kalah dengan skor 17-21, 19-21.

Di gim pertama, Putri sebenarnya sempat memberikan perlawanan cukup alot kepada Supanida Katethong. Saat interval, Putri pun tipis tertinggal 10-11 dari lawannya itu.

BACA JUGA:7 Wakil Indonesia Berlaga di Babak 16 Besar Arctic Open 2024, ini Jadwalnya

Namun, Supanida Katethong kemudian mendapatkan momentum penting di gim pertama selepas berimbang 16 sama. Sejak itu raihan poinnya tidak lagi bisa dibendung Putri.

Putri Kusuma Wardani di gim kedua mampu merebut dua poin awal. Tapi Supanida Katethong kemudian bangkit dan balik memimpin lewat lima poin berturut-turut.

Aksi Supanida tersebut tidak bikin Putri gentar. Pemain Indonesia itu gantian bangkit dalam lajunya memimpin 11-10 saat interval gim kedua.

Putri kemudian sempat tancap gas sampai dengan unggul 19-15, walaupun lawannya itu kemudian malah mampu menyamakan kedudukan dan membuat perebutan poin sedemikian ketat.

Dan pada akhirnya Putri justru kehilangan peluang merebut gim ini guna menyamakan kedudukan. Supanida Katethong menang 21-19 di gim kedua ini, menyisihkan Putri.

BACA JUGA:SuperDramatis, FajRi Pulangkan Wakil Taiwan di Babak 32 Besar Arctic Open 2024

Di Arctic Open 2024, Indonesia masih menyisakan satu tunggal putri lagi. Ada unggulan ketiga Gregoria Mariska Tunjung yang pada hari ini akan menghadapi Zhang Yi Man dari China di babak 16 besar.

Kategori :