Jelang Porprov Sumsel, Pemkab Muba Bangun Lintasan Sandwich Running Track, Bahan Diimpor dari China

Jumat 11-10-2024,13:37 WIB
Reporter : Dendi Romi
Editor : Dendi Romi

SEKAYU, oganilir.co - Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2025. 

Nah, menjelang persiapan Porprov, Pemkab Muba terus memaksimalkan pembangunan dan perbaikan venue. Khususnya lintasan atletik di Stadion Serasan Sekate yang kini dipersolek. 

Pantauan di lokasi, Jumat 11 Oktober 2024 siang tampak Sekretaris Daerah Muba Apriyadi Mahmud meninjau progres pembangunan lintasan atletik yang menggunakan lintasan sandwich running track. 

"Dikerjakan sebaik mungkin. Agar nanti nyaman dan aman digunakan para atlet yang akan bertanding pada Porprov di Muba," kata Sekda Apriyadi. 

BACA JUGA:Lubuklinggau Peringkat 4 Porprov Sumsel, Trisco: Terima Kasih untuk Para Atlet yang Sudah Berusaha

Menurutnya, dengan lintasan atletik yang menggunakan lintasan sandwich running track dapat membuat stadion Serasan Sekate makin bagus. "Semoga hasilnya maksimal," ujarnya. 

Sementara itu, Kadispopar Muba Muhammad Fariz SSTP MM melalui Kabid Sarana Prasarana Andre merinci, untuk pembangunan lintasan atletik sandwich running track dialokasikan anggaran sebesar Rp8.936.018.000. 

"Lintasan sandwich ini impor dari China dan saat ini sudah di perjalanan menuju ke Sekayu," ungkap dia.

Dia menjelaskan, untuk panjang lintasan yakni 400 meter dengan lebar untuk 10 atlet. "Saat ini progres terus dikebut dan ditargetkan selesai tepat waktu jelang pelaksanaan Porprov di Muba," tandasnya. (ril)

Kategori :