Jaga Keamanan dan Ketertiban Jelang Pilkada, Polsek Cambai Gelar Sosialisasi Cooling System

Jumat 11-10-2024,17:24 WIB
Reporter : Dian
Editor : Karandas

PRABUMULIH, oganilir.co - Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada Serentak 2024, Polsek Cambai menggelar kegiatan Safari Jumat sekaligus sosialisasi cooling system di Masjid Al-Hijrah, Kelurahan Cambai, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih, Jumat 11 Oktober 2024.

Kegiatan yang berlangsung sekitar pukul 12.00 WIB itu dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, aparat kepolisian, dan jemaah setempat.

Dalam sambutannya, Kapolsek Cambai, Iptu Yogie Melta mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan ketertiban selama masa kampanye Pilkada. 

Menurutnya, suasana politik yang memanas sering kali menjadi celah bagi oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menyebarkan berita hoaks dan isu negatif yang bisa memecah belah masyarakat.

BACA JUGA:Sinergitas TNI-Polri, Polsek Tanjung Batu Ucapkan Selamat HUT TNI

"Kita harus bijak dalam menyikapi situasi politik yang sudah memasuki tahapan kampanye. Jangan mudah terprovokasi oleh isu negatif atau berita bohong. Mari kita jaga bersama situasi agar tetap sejuk, aman, dan kondusif. Pesta demokrasi adalah momen penting untuk memilih pemimpin yang terbaik, dan harus kita sambut dengan riang tanpa adanya perpecahan," ujar Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek juga mengimbau masyarakat untuk tidak main hakim sendiri jika menemukan orang yang mencurigakan. 

Tindakan yang tepat, menurutnya, adalah mengamankan orang tersebut dan segera melaporkannya kepada pihak kepolisian. Kapolsek juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam memerangi judi online yang semakin marak, dengan memberikan informasi yang diperlukan kepada kepolisian.

"Saya juga mengingatkan agar tidak ada hiburan malam yang berlebihan, terutama memainkan musik remix, yang bisa mengganggu ketertiban masyarakat. Mari kita ciptakan suasana yang damai dan tertib di lingkungan kita," tambahnya.

BACA JUGA:Gunakan Hak Pilih Dengan Bijak, Himbauan Kapolsek Tanjung Batu

Setelah memberikan himbauan, Iptu Yogie Melta menyerahkan bantuan sosial berupa peralatan kebersihan kepada pengurus Masjid Al-Hijrah sebagai bentuk kepedulian dari Polsek Cambai. 

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi curhat Kamtibmas, di mana Kapolsek mendengarkan langsung keluhan dan masukan dari jamaah terkait masalah keamanan di lingkungan sekitar.

Jemaah Masjid Al-Hijrah menyambut baik kegiatan ini. Mereka merasa didengarkan dan berharap sinergi antara masyarakat dan kepolisian terus diperkuat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. 

Kegiatan Safari Jumat dan cooling system berakhir sekitar pukul 13.00 WIB dengan suasana yang aman, tertib, dan penuh keakraban.

BACA JUGA:Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Raja Hadiri Pembekalan Netralitas ASN, Lurah, dan Kades

Kategori :