UEFA Nations League 2024: Jerman Curi Poin di Kandang Bosnia-Herzegovina

Sabtu 12-10-2024,07:00 WIB
Reporter : Dendi Romi
Editor : Dendi Romi

SARAJEVO, oganilir.co - Melawat ke kandang lawan, Jerman mampu meraih kemenangan 2-1 atas Bosnia-Herzegovina. Deniz Undav memborong dua gol  bagi Nationalefl pada laga ini.

Laga Bosnia-Herzegovina vs Jerman tersaji di Bilino Polje Stadium pada matchday 3 UEFA Nations League A Grup 3, Sabtu 12 Oktober 2024. Tim tamu tampil menekan.

Tim Kleindienst punya peluang. Namun, sundulannya masih melambung.

Kendati tampil menekan di awal babak pertama namun Jerman belum bisa mencetak gol. Tim Panser baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-30. Umpan panjang terukur Robert Andrich membebaskan Florian Wirtz dari jebakan offside.

Wirtz dengan satu sentuhan memantulkannya ke Deniz Undav. Undav menyambarnya menjadi gol.

BACA JUGA:Italia Susah Payah Kalahkan Israel di UEFA Nations League 2024-2025, ini Skornya

Hanya berselang dua menit,  Kleindienst sempat bikin gol. Gol tersebut tapi kemudian dianulir akibat offside.

Jerman benar-benar bisa menggandakan keunggulan di menit ke-36. Undav mencetak gol keduanya di laga ini.

Gol berawal dsri umpan Maximilian Mittelstadt dari sisi kiri bisa disontek Undav di depan gawang. Jerman unggul 2-0. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Undav bikin hat-trick. Namun kemudian golnya itu dianulir usai meninjau VAR karena offside.

Gol Jerman kembali dianulir akibat offside di menit ke-68. Kali ini, aksi Serge Gnabry menggetarkan jala Bosnia tak diitung sebagai gol.

Dua menit berselang justru Bosnia yang bisa menipiskan ketinggalan. Edin Dzeko tak terkawal dengan baik dengan baik saat mendapat kiriman sepak pojok. Sundulannya tak kuasa dibendung Alexander Nubel.

BACA JUGA:UEFA Nations League 2024-2025: Jerman Bantai Hungaria 4-0

Bosnia memburu gol penyama kedudukan di sisa laga. Namun, Jerman tampil disiplin mempertahankan keunggulan 2-1 hingga laga tuntas.

Hasil ini membawa Jerman ke puncak klasemen Grup 3 dengan raihan tujuh poin dari tiga laga. Nationalelf unggul dua poin dari Belanda di posisi kedua.

Kategori :