Sekretaris Mundur dari Hanura, Pengurus Lain Ikuti Langkah Irawansyah

Senin 14-10-2024,13:24 WIB
Reporter : Nisya
Editor : Dendi Romi

KAYUAGUNG, oganilir.co - Resmi keluar dari Partai Hanura, Irawansyah akhirnya menyerahkan surat pengunduran diri dan kartu tanda anggota (KTA) di Sekretariat DPC Hanura OKI, Senin 14 Oktober 2024 pukul 09.40 WIB.

Pengunduran diri Irawansyah sebagai Sekretaris DPC Hanura OKI tersebut, membuat banyak publik terkejut. Dimana selama kepemimpinan Ketua Depit bersama Irawansyah, Hanura mampu menorehkan prestasi tersendiri di Kabupaten OKI.

Diketahui, berdasarkan hasil Pemilu yang baru saja digelar pada Februari 2024 lalu, Hanura berhasil mendongkrak suara dan mempertahankan 4 kursi di DPRD OKI periode 2024-2029. Prestasi tersebut terbilang terbaik di dalam internal Hanura, khususnya wilayah Sumatera Selatan (Sumsel).

Irawansyah menyampaikan dirinya banyak berterima kasih telah diberikan kesempatan memperjuangkan aspirasi masyarakat bersama Partai Hanura OKI.

BACA JUGA:Undur Diri dari DPC HANURA OKI, Irawansyah ingin Antarkan Pasangan MURI jadi Bupati OKI

“Hari ini saya resmi bukan lagi tercatat sebagai sekretaris maupun kader di Partai Hanura OKI. Saya berterima kasih, selama ini telah diberikan kesempatan dan berjuang bersama untuk masyarakat melalui Hanura,” kata Irawansyah kepada awak media.

Irawansyah kembali menjelaskan, dia tidak ingin dicap sebagai pengkhianat di dalam tubuh Hanura, karena keinginannya berbeda dukungan dengan rekomendasi yang diusung oleh partai.

Partai Hanura sendiri pada Pilkada OKI 2024 mengusung dan mendukung pasangan calon nomor urut 01, yaitu Dja’far Shodiq-Abdiyanto (JADI) sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati OKI.

“Dalam AD/ART sangat jelas harus tegak lurus dengan aturan mendukung calon yang diusung oleh partai. Akan tetapi, saya gentleman dan bersikap ksatria, lebih baik mundur. Hati saya sepenuhnya mendukung calon Muchendi-Supriyanto (MURI). Memulai dengan kata Bismillah, Insya Allah akan berakhir dengan Alhamdulillah,” jelasnya.

BACA JUGA:Hanura Rekomendasi Dua Nama Balon Bupati Banyuasin

Disinggung apakah akan ada kader Partai Hanura OKI lain yang turut mengundurkan diri menyusul dirinya? Irawansyah menerangkan, sudah ada beberapa kader menghubunginya akan turut mengundurkan diri dari Hanura, dan bergabung mendukung paslon MURI.

“Sudah ada beberapa pengurus mengontak saya. Beberapa kader inti lainnya akan menyusul mengundurkan diri, yaitu Wakil Ketua Eko Saputra dan Ketua PAC Hanura SP Padang Novis,” ungkapnya.

Kategori :