Muba Tuan Rumah Porwada PWI Sumsel 2024, ini Waktu Pelaksanaannya

Selasa 15-10-2024,09:49 WIB
Reporter : Dendi Romi
Editor : Dendi Romi

SEKAYU, oganilir.co - Kepastian waktu pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) PWI Sumsel di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terjawab sudah. Pekan olahraga antarwartawan PWI Sumsel itu akan digelar di Bumi Serasan Sekate pada 3-5 Desember 2024 mendatang. 

Hal itu diketahui dari audiensi yang dilakukan pengurus PWI Sumsel yang dipimpin Kurnaidi dengan Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi, Senin 14 Oktober 2024 di ruang audiensi bupati. 

Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi mengatakan bahwa Pemkab Muba siap mendukung terlaksananya Porwada tahun 2024 di Kabupaten Muba. Sebagai pimpinan di Pemkab Muba, dia menyampaikan terima kasih kepada PWI Sumsel karena mempercayai Kabupaten Muba sebagai tuan rumah Porwada IV PWI Sumsel.

"Silahkan nanti saling berkoordinasi dengan instansi terkait, sehingga pelaksanaan Porwada ini dapat berjalan lancar dan sukses," kata Sandi Fahlepi.

BACA JUGA:Muba Tuan Rumah Porwada PWI Sumsel, ini 7 Cabor yang Dipertandingkan

Pemkab Muba, tambah Sandi Fahlepi, tenntu akan berusaha dan berupaya untuk mendukung serta memberikan support terkait dengan kegiatan yang akan dilaksanakan. “Setelah ini kita akan sharing bantuan mana saja yang akan Pemkab bantu. Satu hal yang bisa digarisbawahi bahwa Pemkab Muba akan berusaha untuk memfasilitasi. Namun dari pihak PWI Muba juga harus lebih proaktif,” ujarnya.

Sementara, Ketua PWI Sumsel Kurnaidi menyatakan bahwa tujuan dari audiensi yakni ingin bersilaturahmi langsung dengan Pj Bupati Muba dan jajaran Pemkab Muba, serta menyampaikan rencana program kerja PWI Sumsel.

"Kami sampaikan bahwa hasil dari rapat pleno pengurus PWI Sumsel beberapa waktu yang lalu, tahun ini menunjuk Kabupaten Muba sebagai tuan rumah Porwada tingkat Provinsi Sumsel tahun 2024. Kegiatan Porwada ini bertujuan untuk menjaring bakat-bakat para wartawan yang nantinya akan menjadi perwakilan Sumsel di Porwanas," jelasnya.

Plt Ketua PWI Muba Intan Heldiana menyampaikan, kegiatan Porwada ini akan dilaksanakan pada awal bulan Desember 2024 dan terdapat tujuh cabang olahraga yang akan dipertandingkan/dilombakan. Yakni futsal, bulutangkis, tenis meja, catur, domino/gaplek, e-Sport Mobile Legend/PES/FIFA/PUBGM, dan biliar.

BACA JUGA:Porwanas XIV Kalsel 2024: Kontingen PWI Sumsel Raih Perak Cabor Catur

“Terkait dengan kegiatan ini kami tentunya mengharapkan support dan juga dukungan dari Pemkab Muba. Sehingga program ini dapat berjalan dengan lancar,” tandasnya.

Turut hadir dalam audiensi dari jajaran Pemkab Muba Kepala Badan Kesbangpol Muba Joni Martohonan AP MM, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Muba M Fariz SSTP MM, Kepala Dinas Kominfo Muba diwakili Kepala Bidang Komunikasi Publik Kominfo Kartiko Buwono SE MM, perwakilan Bappeda, Perwakilan Dinas Dikbud, Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Muba Sefrizal SE MSi, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan M Agung Perdana SSTP MSi, Wakil Ketua KONI  Muba Hendri Wicaksana, serta pengurus PWI Provinsi Sumsel didampingi seluruh jajaran pengurus PWI Kabupaten Muba. (ril)

 

 

Kategori :