Lampu Jalan Jalur LRT Jl Kolonel H Barlian Kembali Mati

Selasa 15-10-2024,12:32 WIB
Reporter : Dendi Romi
Editor : Dendi Romi

PALEMBANG, oganilir.co - Lampu jalan di sepanjang jalur LRT Jl Kolonel H Barlian kembali mati alias tidak berfungsi. Matinya lampu jalan di sepanjang jalur LRT Jl Kolonel H Barlian itu membuat wajah Kota Palembang menyeramkan.

Pantauan oganilir.co, Senin 14 Oktober 2024 malam, lampu jalan di jalur LRT Jl Kolonel H Barlian yang mati itu ditemukan di Km 8-Km 10. Lampu di sisi kiri dan kanan sepanjang jalur LRT Jl Kolonel H Barlian Km 8-Km 10 tersebut tidak ada yang berfungsi. Namun di jalur LRT lainnya, lampu tetap berfungsi.

Matinya lampu jalan di jalur LRT tersebut menyebabkan pengguna jalan harus ekstra hati-hati saat melintas. Terlebih saat turun hujan di malam hari. Penerangan hanya mengandalkan lampu kendaraan. Matinya lampu jalan di sepanjang jalur LRT Jl Kolonel H Barlian Km 8-Km 10 itu membuat Palembang seperti kota mati. Padahal, Jl Kolonel H Barlian merupakan salah jalan protokol dan akses utama dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II. 

BACA JUGA:Lampu Jalan Bermasalah, Tinggal Scan Code

Heri, salah satu warga Palembang menyesalkan sering matinya lampu jalan di jalur LRT Jl Kolonel H Barlian Km 8 dan sekitarnya. Sebab, Jl Kolonel H Barlian merupakan salah satu jalan protokol di Palembang. Sudah barang tentu banyak dilintasi kendaraan di malam hari. Terlebih, Jl Kolonel H Barlian merupakan pintu gerbang wisatawan dari Bandara SMB II Palembang. Saat wisatawan tiba di Palembang di malam hari melintas lampu jalan mati di jalur LRT, kesan yang muncul, Kota Pempek seram.

"Pemerintah Provinsi Sumsel atau Pemerintah Kota Palembang harus bertanggung jawab atas matinya lampu jalan di jalur LRT Jl Kolonel H Barlian," kata Heri. 

Dia juga menyoroti seringnya lampu jalan di jalur LRT Jl Kolonel H Barlian. Beberapa tahun lalu atau beberapa bulan lalu kejadiaan serupa pernah terjadi. "Kali ini lampu jalan mati lagi di jalur LRT Jl Kolonel H Barlian," sesalnya. 

Kategori :