3 Rekomendasi Tanaman Hias yang Cocok di Kamar Mandi

Sabtu 19-10-2024,18:20 WIB
Editor : Eni Nurhayati

oganilir.co - Selain memperindah taman atau ruangan, tanaman hias juga bisa diletakkan di kamar mandi. Tanaman dapat membantu menyerap lembap. 

Namun, terdapat beberapa tanaman hias yang bisa menyerap lembap di kamar mandi.

Tanaman hias ini dapat hidup dalam kondisi lembap yang tinggi seperti di kamar mandi. Tumbuhan ini juga akan membuat suasana di kamar mandi lebih segar.

Tanaman hias yang ditempatkan di kamar mandi tidak memerlukan pencahayaan yang banyak. Untuk itulah perlu diketahui jenis tanaman hias yang dapat tumbuh subur di udara yang lembab dengan sinar matahari yang minim. 

BACA JUGA:7 Tips Merawat Tanaman Hias Gantung Agar Subur dan Indah

BACA JUGA:4 Insipirasi Tanaman Hias Mini untuk Meja Kerja

Berikut rekomendasi beberapa jenis tanaman hias yang cocok diletakkan di kamar mandi :

1. Bambu Hoki

Bambu hoki adalah tanaman hias umum yang membawa keberuntungan yang dapat tumbuh tanpa tanah, sehingga cocok untuk kamar mandi. Pastikan Anda mengganti air secara teratur, dan tanaman akan tumbuh subur.

Tanaman bamboo hoki cukup ditempatkan dalam wadah dengan media air sehingga tidak perlu penyiraman rutin yang biasa dilakukan pada media tanah. 

BACA JUGA:3 Jenis Pupuk untuk Tanaman Hias yang Penting Diketahui

BACA JUGA:10 Tips Merawat Tanaman Hias Agar Tumbuh Subur

2. Aglonema

Aglonema merupakan tanaman hias indoor yang tidak memerlukan sinar matahari berlebih sehingga cocok untuk tanaman kamar mandi.

Aglonema lebih menyukai kadar tanah yang lembap. Kondisi ini membuatnya tumbuh dengan baik. Selain itu, tanaman aglaonema juga mampu menetralkan racun udara seperti formaldehida dan benzena yang terdapat di kamar mandi.

Tags :
Kategori :

Terkait