Kantongi Izin Edar, iQoo 13 Jadi HP Snapdragon 8 Elite Pertama di Indonesia

Rabu 23-10-2024,17:07 WIB
Reporter : Kz
Editor : Karandas

oganilir.co - Sub-merek Vivo, iQoo tengah bersiap meluncurkan smartphone flagship terbarunya yakni iQoo 13 di pasar global.

iQoo 13 dipastikan akan masuk ke pasar Indonesia, lantaran smartphone ini sudah mengantongi izin edar untuk dipasarkan di Tanah Air.

Smartphone ini muncul di laman Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Ponsel iQoo terbaru memiliki model I2401. Kabarnya, ponsel 5G yang sudah lolos uji TKDN dengan nilai 35,98 persen ini merupakan nomor model untuk iQoo 13.

BACA JUGA:Mark Zuckerberg dan Elon Musk Ramal Smartphone Bakal Punah, Diganti dengan ini

Sertifikat TKDN Kemenperin ini juga diperkuat dengan kehadiran ponsel dengan nomor model yang sama di laman perangkat Pos dan Telekomunikasi (Postel) Kementerian Komunikasi dan Digital (Kemenkomdigi).

Pada laman tersebut, ponsel dengan nomor sertifikat 104515/SDPPI/2024 yang sudah didapatkan pada 21 Oktober 2024 tersebut memiliki Nama Pemasaran iQoo 13.

Menurut informasi yang beredar, iQoo 13 akan ditenagai dengan chipset paling baru dan terkuat dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 8 Elite, yang dipadukan dengan baterai super jumbo dengan kapasitas 6.150 mAh. 

Teknologi pengisian baterai yang didukung iQoo kabarnya mencapai 120 watt via kabel yang terhubung ke konektor USB-C. 

BACA JUGA:POCO F7 Pro dan F7 Ultra Muncul di IMEI, Bakal Gunakan Chipset Snapdragon 8 Gen 4

Pada aspek layar, iQoo 13 konon mengadopsi layar bikinan produsen panel kenamaan dunia, BOE, utamanya BOE Q10 OLED Display, dengan ukuran 6,82 inci dan resolusi 2K. Penggunaan layar teranyar BOE ini kabarnya bisa meningkatkan tingkat kecerahan layar, namun tetap hemat daya. 

Fitur pendukung lainnya yang digadang-gadang akan ada di iQoo 13 mencakup sistem operasi Android 15 yang dipoles dengan tampilan antarmuka OriginOS 5, desain modul kamera mirip iQoo 12, Ring Light, tingkat ketahanan terhadap air dabn debu IP68, dan masih banyak lagi.

Belum ada informasi kapan iQoo 13 ini diluncurkan di pasar Indonesia. Sebab, ponsel ini juga belum dirilis di negara manapun, termasuk di tempat asalnya, China.  

Berdasarkan informasi resmi yang disampaikan iQoo China, ponsel ini akan meluncur di "Negeri Tirai Bambu" pada 30 Oktober 2024 mendatang. Dengan begitu, peluncuran di Indonesia boleh jadi akan dilakukan setelah Oktober, atau mungkin November hingga Desember mendatang.

Kategori :