Istimewakan Artis, Bandara Incheon Sediakan Gerbang Khusus Selebritas

Kamis 24-10-2024,14:58 WIB
Reporter : Dendi Romi
Editor : Dendi Romi

INCHEON, oganilir.co - Tak hanya tokoh dunia yang memiliki hak istimewa melakukan penerbangan di bandara. Artis atau selebritas pun mendapat perlakukan istimewa di bandara. 

Seperti kebijakan yang diterapkan di Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan. Bandara internasional tersebut akan menerapkan aturan baru untuk selebritas yang bakal terbang dari sana. Artis-artis ini akan diminta masuk ke gerbang keberangkatan khusus. Alasan utamanya untuk mengurangi potensi rusuh akibat keramaian yang mungkin mereka timbulkan.

Sudah menjadi kebiasaan di Korea Selatan (bahkan sekarang di Indonesia) artis-artis yang akan terbang diantar oleh penggemar. Mereka yang baru mendarat juga akan dijemput juga oleh fans. Makin populer artisnya, makin crowded suasana di bandara.

Seringkali keramaian ini bikin pengunjung dan pengguna bandara lain, yang nggak tertarik buat melihat si artis, merasa terganggu. Terakhir keramaian yang mengganggu ini diakibatkan oleh fans aktor Byeon Woo Seok.

Karena itu, Bandara Internasional Incheon memutuskan untuk ambil tindakan. Mereka akan membuat aturan agar selebritas keluar masuk dari gerbang khusus.

"Untuk meminimalisasi keramaian dan potensi membahayakan, kami membuat prosedur baru yang memungkinkan selebritas dan figur publik lain menggunakan gerbang khusus di lokasi keberangkatan Bandara Incheon mulai 28 Oktober," kata pihak bandara dilansir dari Korea JoongAng Daily pada Kamis (24/10/2024).

Manajemen bandara menjelaskan, gerbang khusus ini bukan gate yang akan dibangun terpisah dan benar-benar baru. Melainkan gate yang biasa digunakan juga oleh awak kabin dan pilot.

Dengan diberlakukannya aturan ini, artis yang akan terbang via Bandara Incheon nanti tidak lagi lewat jalur reguler yang biasa digunakan penumpang biasa. Ini kemungkinan akan mengurangi interaksi antara fans dan artis di bandara seperti biasanya.

Sayangnya pengumuman ini tidak diterima dengan baik. Dilansir dari YTN, ada netizen yang menyebut keputusan manajemen bandara ini terlalu memberikan perlakuan khusus yang lebay ke artis.

Di sisi lain, ada juga netizen yang mendukung aturan ini. Mungkin mereka merasa tujuannya memang demi kenyamanan bersama, jadi perlu dilakukan. Meski, yah... kalau fans sih bakal merasa dirugikan ya.

 

Kategori :