Komitmen Laksanakan CSR, 8 Perusahaan di OKI Dapat Penghargaan

Senin 28-10-2024,14:07 WIB
Reporter : Nisya
Editor : Dendi Romi

KAYUAGUNG, oganilir.co - Dari 14  perusahaan bidang perkebunan dan kehutanan yang melaporkan  pelaksanaan program  Corporate Social Responsibility (CSR) di OKI, ada enam perusahaan yang mendapat reward dan piagam dari Pemerintah Kabupaten OKI, Senin 28 Oktober 2024.

Ketua Forum CSR Kabupaten OKI, Turmudi mengungkapkan,  enam perusahaan ini memang membuat laporan kegiatan kepada Bupati OKI melalui Forum CSR OKI. "Laporannya lengkap dan sesuai dengan Perbup tentang standar indikator penilaian," kata Turmudi di sela-sela penyerahan reward dan piagam.

Pihaknya juga sudah turun ke lapangan melihat langsung kegiatan CSR perusahaan. Seperti PT OKI Pulp and Papers Mills, PT Sampoerna  Agro Tbk, PT Bumi Mekar Hijau, Bintang Harapan Palma, Bulu Cawang Plantation, PT Selatan Agro Makmur Lestari.

Karena setelah dilakukan verifikasi dan  sertifikasi khusus di samping  progam pendidikan ada juga pengembangan ekonomi kreatif. Nah ini ada dalam perusahaan tersebut.

BACA JUGA:Kodim 0402 OKI Peringati Hari Sumpah Pemuda, ini Pesan Dandim

Sementara delapan perusahaan lainnya, mereka belum lengkap melaporkan kegiatan CSR-nya sehingga belum bisa diberikan reward dan penghargaan. Mudah-mudahan tahun depan akan lebih banyak lagi yang mendapatkan penghargaan serta reward dari Pemda OKI.

"Penghargaan dan reward ini untuk pertama kali dilakukan dan tahun depan akan berlanjut. Kemudian tak hanya perusahaan di bidang perkebunan dan kehutanan juga akan berlaku bagi perusahaan perbankan dan jasa," ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati OKI Ir Asmar Wijaya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan perusahaan melalui Program CSR yang telah dilaksanakan mulai dari pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi dan lingkungan hidup, ditengah berbagai tantangan yang dihadapi kolaborasi ini sangat berharga dan perlu diapresiasi.

"Saya berharap semangat berbagi dan peduli perusahaan dapat menjadi inspirasi bagi semua pihak," imbuhnya.

Kategori :