Melalui ajang ini, mereka menjalin kerja sama distribusi dengan Toko Indo di Lucky Plaza, Singapura, serta menarik minat buyer
dari Thailand. Saat ini, produk Restu Mande dipasarkan melalui marketplace seperti Tokopedia, Shopee, dan Blibli, jaringan ritel
seperti All Fresh, Total Buah, dan Setiabudhi Supermarket, serta outlet oleh-oleh di Jalan Katamso, Bandung.
Di pasar internasional, brand ini telah mengekspor secara rutin ke Singapura, Prancis, dan Uni Emirat Arab, dan tengah menjajaki
peluang ekspor ke Jepang.
BACA JUGA:Ikuti Kebutuhan Pasar, UMKM Kuliner Binaan BRI Sukses Ekspansi Pasar Internasional
BACA JUGA:Ramadan OKI Fest Sebagai Ajang Hidupkan Sentra Ekonomi di Taman Kuliner
Marketing and Branding Director Restu Mande Utami Ichda membagikan pengalamannya
selama mengikuti FHA Food & Beverage 2025. Ia menyebut bahwa expo tersebut menjadi
momentum penting untuk mengenalkan produk dan memahami ekspektasi pasar global.
“Selama expo, kami bertemu dengan banyak potential buyer. Selain itu, kami juga belajar
banyak hal. Mulai dari memahami standar pasar internasional, memperkenalkan produk kami ke
audiens global, hingga membangun relasi dengan buyer dan pelaku industri makanan dari
berbagai negara. Booth Indonesia Paviliun yang kami tempati ramai dikunjungi dan menjadi
ajang berharga untuk memperkenalkan kuliner Indonesia secara langsung,” ujarnya.
Produk-produk seperti rendang sapi, dendeng balado, serta bumbu instan khas Minang