Pendampingan dan Pemberdayaan BRI Buat UMKM GoGlobal,Kuliner AsalBandungSukses Tembus Pasar Internasional

Rabu 09-07-2025,16:55 WIB
Reporter : admin oganilir.co
Editor : admin oganilir.co

Melalui ajang ini, mereka menjalin kerja sama distribusi dengan Toko Indo di Lucky Plaza, Singapura, serta menarik minat buyer

dari Thailand. Saat ini, produk Restu Mande dipasarkan melalui marketplace seperti Tokopedia, Shopee, dan Blibli, jaringan ritel

seperti All Fresh, Total Buah, dan Setiabudhi Supermarket, serta outlet oleh-oleh di Jalan Katamso, Bandung.

Di pasar internasional, brand ini telah mengekspor secara rutin ke Singapura, Prancis, dan Uni Emirat Arab, dan tengah menjajaki

peluang ekspor ke Jepang.

BACA JUGA:Ikuti Kebutuhan Pasar, UMKM Kuliner Binaan BRI Sukses Ekspansi Pasar Internasional

BACA JUGA:Ramadan OKI Fest Sebagai Ajang Hidupkan Sentra Ekonomi di Taman Kuliner

Marketing and Branding Director Restu Mande Utami Ichda membagikan pengalamannya

selama mengikuti FHA Food & Beverage 2025. Ia menyebut bahwa expo tersebut menjadi

momentum penting untuk mengenalkan produk dan memahami ekspektasi pasar global.

“Selama expo, kami bertemu dengan banyak potential buyer. Selain itu, kami juga belajar

banyak hal. Mulai dari memahami standar pasar internasional, memperkenalkan produk kami ke

audiens global, hingga membangun relasi dengan buyer dan pelaku industri makanan dari

berbagai negara. Booth Indonesia Paviliun yang kami tempati ramai dikunjungi dan menjadi

ajang berharga untuk memperkenalkan kuliner Indonesia secara langsung,” ujarnya.

Produk-produk seperti rendang sapi, dendeng balado, serta bumbu instan khas Minang

Kategori :