Bentley Bentayga Menarik 1.080 Unit Mobilnya, Ada Apa?

Senin 12-06-2023,19:59 WIB
Editor : Dendi Romi

Bentley Bentayga Menarik 1.080 Unit Mobilnya, Ada Apa?

oganilir.co - Produsen mobil Bentley Bentayga harus menarik (recall) mobil ultramewahnya. Lo kok bisa? Bentley Bentayga yang masuk kategori mobil SUV (sport utility vehicle) mengalami gangguan pada baut joknya yang kurang kencang.

Seri Bentley Bentayga yang terdampak adalah model produksi dalam periode antara 20 Februari 2022 hingga 7 November 2022. Tidak tanggung-tanggung, Bentley Bentayga yang kena recall jumlahnya mencapai 1.008 unit. Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA), mengatakan bahwa Bentayga memiliki kursi baris kedua yang mungkin tidak terpasang dengan benar, dan terkunci pada rel.

Dikhawatirkan apabila dibiarkan jok akan terlepas saat ada insiden, membuat risiko cedera lebih besar pada penumpang. Beruntung produsen mobil asal Inggris itu belum menerima laporan adanya klaim kecelakaan, atau cedera terkait dengan masalah tersebut.

Bentley akan memberitahu diler soal penarikan kembali pada 19 Juni 2023, sementara pemilik akan diinformasikan mulai 26 Juni.

BACA JUGA:Sejarah Mobil Listrik, Di Indonesia Pernah Diinisiasi Dahlan Iskan

Pemilik nantinya diminta membawa Bentayga mereka ke diler, posisi rel kedua akan diperiksa dan disetel ulang. Tidak ada suku cadang yang perlu diganti dalam perbaikan tersebut. (carscoops/rdo/jpnn)

 

Kategori :