PPPK Nakes di OKI Segera Dilantik, Guru Masih Menunggu

Rabu 14-06-2023,11:37 WIB
Editor : Dendi Romi

KAYUAGUNG, oganilir.co - Penantian pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Nakes yang lulus tahun 2022 di Kabupaten OKI untuk dilantik, bakal segera terwujud. Dalam waktu dekat Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) OKI akan melakukan pelantikan terhadap PPPK tersebut.

Kepala BKPP OKI Mauliddini SKM mengatakan bahwa NIP PPPK yang lulus pada 2022, sudah siap. Tinggal menunggu agenda pelantikan oleh Bupati OKI H Iskandar SE.

"Insyallah dalam bulan inilah tinggal tanggalnya masih akan ditentukan," kata Mauliddini.

Pelantikan ini, lanjut Mauliddini, tentu sudah ditunggu-tunggu oleh PPPK yang lulus. "Kita harap dalam beberapa hari kedepan bisa dilaksanakan (pelantikan)," ujarnya.

Diketahui di Kabupaten OKI ada 286 Nakes yang lulus PPPK dan akan dilantik. Disinggung soal gaji, tidak masalah. "Itu kan sudah disiapkan Kementerian Keuangan, sama dengan ASN dari DAU melalui APBD," terangnya.

BACA JUGA:900 Guru Honor di Ogan Ilir Bakal Dilantik jadi PPPK, Tunggu Kepmendikbudristek

Bagaimana dengan pelantikan PPPK guru? Dia menjelaskan bahwa Untuk tenaga pendidikan atau guru, pelantikannya mundur. Seharusnya pelantikan dilaksanakan pada 30 Mei 2023 lalu. Tetapi karena penyusunan NIP dari BKN Kanreg VII Sumbagsel belum siap, maka pelantikan belum bisa dilakukan.

"Kita masih menunggu kapan akan dilakukan. Kalau nantinya semua siap maka akan secepatnya juga segera dilantik. Tunggu saja waktunya," tandasnya. 

Kategori :