FKPT Sumsel Kukuhkan Garda Pertiwi, Cegah Terorisme

Rabu 14-06-2023,20:18 WIB
Reporter : M Naba
Editor : Dendi Romi

PALEMBANG, oganikir.co - Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme  Sumsel  mengukuhkan kepengurusan Garda Pertiwi Sumsel di Hotel Malaka, Palembang, Rabu 14 Juni 2023. Pengukuhan dilakukan FKPT Sumsel Romi Afriansyah. 

Pengurus Garda Pertiwi Sumsel terdiri dari Ketua dijabat Fitri Olivia Laura, Sekretaris Elly Agustina, dan Bendahara Rita. 

Romi Afriansyah mengatakan bahwa Garda Pertiwi merupakan organisasi relawan perempuan yang bertujuan untuk membantu bidang pencegahan terorisme radikalisme dan intoleransi di kalangan perempuan Sumsel.  Dia mengapresiasi atas terbentuknya lembaga masyarakat perempuan ini karena dinilai kaum wanita merupakan filter pertama dalam hal pncegahan masuknya paham-paham yang dapat merusak keutuhan bangsa dan negara. 

"Peranan Garda Pertiwi diharapkan mampu FKPT Sumsel dalam mencegah paham radikalisme dan terorisme," kata Romi Afriansyah," kata Romi Afriansyah.

Sementara itu ketua Garda Pertiwi Fitri Olivia Laura menjelaskan siap berkonstribusi bersama BNPT dalam mencegah paham radikal dan terorisme di Sumsel. FKPT dan elemen-elemen masyarakat lainnya dalam hal pencegahan paham radikal dan ekstrimisme serta ancaman perpecahan intoleransi.

BACA JUGA:Selamat Jalan Pak Kur, Wartawan Senior Sumsel

"Kita siap bersinergi dengan FKPT Sumsel dalam pencegahan terorisme," ujarnya. 

"Dia berjanji akan membentuk struktur organisasi relawan tersebut sampai ke tingkat RT RW. "Kita akan bentuk relawan sampai ke  tingkat RT dan RW," tukasnya.

Kategori :