Porprov Sumsel 2023 di Lahat, Palembang Target Juara Umum

Porprov Sumsel 2023 di Lahat, Palembang Target Juara Umum

H Harnojoyo. foto: m naba/oganilir.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel akan digelar di Kabupaten Lahat pada 17-24 September 2023 mendatang. Pada Porprov 2021, PALEMBANG menjadi juara umum dan bersaing Kabupaten Muba dalam perolehan medali. 

Pada Porprov 2023, Wali Kota Palembang H Harnojoyo menargetkan kota yang dipimpinnya meraih juara umum.  pada Porprov Sumsel tahun ini. 

"Palembang harus jadi juara, kita bersama dukung dan beri semangat," kata Harnojoyo usai menerima audiensi  pengurus KONI Palembang di rumah dinas wako, Selasa 13 Juni 2023.

Dia menjelaskan, untuk mencapai target tersebut, Pemkot Palembang telah menyiapkan anggaran. "Tentunya kita menyiapkan anggaran untuk Palembang raih juara di Porprov nanti," jelasnya. 

Sementara, Ketua Umum KONI Palembang H Anton Nurdin menuturkan telah mempersiapkan atlet-atlet berpotensi yang akan menjadi wakil Palembang dan mendulang medali di pesta olahraga provinsi dua tahunan itu. 

BACA JUGA:Bupati Panca Buka Rakerkab KONI 2023

"Untuk jumlah atlet kita masih menunggu dari provinsi. Namun, yang jelas sebanyak 42 cabor itu kita kirim atlet yang berpotensi di bidangnya," tuturnya. 

Anton Nurdin juga menargetkan Kota Palembang mendapat juara umum. "Jumlah medali yang diperebutkan kami belum tahu. Yang jelas kita menargetkan juara umum," tukasnya.

Sumber: