Catat, ini 4 Manfaat Kulit Manggis untuk Kesehatan

Selasa 11-07-2023,08:33 WIB
Editor : Dendi Romi

Catat, ini 4 Manfaat Kulit Manggis untuk Kesehatan

oganilir.co - Buah manggis yang kalau di Sumsel sering dijadikan ajang taruhan judi, memiliki manfaat untuk kesehatan. Di balik kulitnya yang hitam kemerah-merahan, di dalamnya terdapat buah berwarna putih. 

 

Tak hanya buahnya yang memiliki manfaat untuk kesehatan. Tetapi juga kulit manggis bisa dimanfaatkan untuk kesehatan. Manfaat kulit manggis yang telah dipercaya digunakan sebagai obat tradisional untuk mengatasi berbagai penyakit, salah satunya diabetes.

 

Cara pemakaian kulit manggis sebagai obat yakni dijadikan jus. Sebab, jus akan menggumpal jika didiamkan selama lebih dari lima menit. Jika susah mendapatkan kulit manggis atau saat kesulitan mengolah kulit manggis sendiri, cobalah untuk membeli ekstrak kulit manggis bubuk yang dijual di pasaran.

 

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

BACA JUGA:5 Manfaat Tomat, Nomor 3 Menjaga Kesehatan Jantung

 

1. Memperkuat daya tahan tubuh

Salah satu menfaat mengonsumsi kulit manggis ternyata bisa membantu memperkuat daya tahan tubuh. 

Pasalnya, kulit manggis ternyata mengandung sejumlah antioksidan dan dilengkapi kandungan vitamin C yang mampu melindungi tubuh terkena berbagai penyakit.

 

Perlu diketahui, bahwa rutin mengonsumsi makanan kaya antioksidan juga disebut bisa mengurangi risiko terkena diabetes tipe 2. Meski begitu, diperlukan penelitian lanjutan untuk membuktikan hal tersebut.

Kategori :