Borneo FC Pecat Milomir Seslija, Pakai Istilah Diistirahatkan, Tetap Digaji Sampai Akhir Musim

Senin 26-09-2022,06:09 WIB
Editor : Julheri

Laga uji coba melawan Serpong City FC pada Jumat petang menjadi pertandingan terakhir yang dipimpin oleh pelatih asal Bosnia tersebut.

Untuk pengganti Seslija, manajemen klub asal Kalimantan Timur itu menunjuk Miftahudin Mukson sebagai caretaker, didampingi Akhyar Ilyas.

Keduanya akan menukangi Terens Puhiri dkk pada laga pekan kesebelas Liga 1 2022/23, ketika menjamu Madura United di Stadion Segiri, 1 Oktober mendatang.

“Kami resmi mengistirahatkan pelatih kepala Milomir Seslija untuk lanjutan kompetisi musim 2022/2023,” kata Chief Operating Officer (COO) Borneo FC, Ponaryo Astaman.

BACA JUGA:Santer Kabar Presiden Xi Jinping Dikudeta, Sosok Jenderal Ini Banyak Dicari di Dunia Maya: Jenderal Li Qiaomin

“Sementara ini kepelatihan akan diserahkan ke asisten pelatih Miftahudin Mukson dan Akhyar Ilyas dalam sesi latihan tim jelang laga lawan Madura United,” kata Ponaryo dikutip Pojoksatu.id dari laman resmi klub, Minggu malam.

Penggunaan kata ‘diistirahatkan’ ini memang mengundang pertanyaan.

Namun akun twitter klub menjelaskan bahwa Seslija memang tidak dipecat, hanya diistirahatkan. Namun dipastikan jasanya sebagai juru taktik tidak akan digunakan lagi sampai akhir musim ini.

Oleh karena tidak dipecat, maka manajemen akan tetap menggaji pelatih asal Bosnia itu hingga Liga 1 musim ini berakhir.

BACA JUGA:Pengelola Truk Batubara Minta Maaf, Janji Lewat Jalur Luar Kota Lubuklinggau Mulai Malam Ini

“Jadi gini, kita masih menanggung semua kewajiban pelatih sampai akhir musim, jadi secara status masih Borneo FC namun hanya diistirahatkan sebagai pelatih,” jelas akun Borneo FC.

Pemecatan Milomir Seslija ini memang cukup mengejutkan, mengingat Borneo FC sesungguhnya masih bersaing di papan atas Liga 1.

Bahkan di awal-awal musim ini, Pesut Etam beberapa kali nangkring di puncak klasemen.

Namun dalam tiga laga terakhir, Borneo FC memang tak pernah menang (2 kali seri, sekali kalah).

BACA JUGA:Fakultas Pertanian Unsri, Berikan Pelatihan Kompos Batang Pisang Ke Warga Desa Tanjung Pering.

Mereka kini terlempar ke peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 dengan 20 poin. Tapi hanya tertinggal tiga angka dari Madura United di puncak klasemen.

Kategori :