Rider OK, KONI Palembang Fasilitasi Cabor IMI

Sabtu 29-07-2023,17:31 WIB
Reporter : Dendi Romi
Editor : Dendi Romi

Rider OK, KONI Palembang Fasilitasi Cabor IMI

PALEMBANG, oganilir.co - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel 2023 akan digelar di Kabupaten Lahat pada 17-24 September mendatang. KONI Palembang sebagai induk olahraga seluruh cabor memastikan akan ikut dalam seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan.

 

"Berapa pun jumlah cabor, kita KONI Palembang siap ikut dan tentunya target emas," kata Ketua Umum KONI Palembang H Anton Nurdin saat memimpin rapat koordinasi dengan ketua cabang olahraga di kantor KONI Palembang, Sabtu 29 Juli 2023. 

 

Masalah anggaran, lanjut Anton Nurdin, tidak masalah. Dinas Pemuda dan Olahraga Palembang selaku pemegang anggaran KONI siap memperjuangkan. "Kalau perlu buat addendum di anggaran APBD Pemkot Palembang tahun 2023," ujarnya.

 

Khusus cabor balap motor yang berada di bawah IMI Palembang, lanjut Anton Nurdin, pihaknya meminta pengurus IMI untuk mencarikan rider kelas 1 yang siap meraih emas. Jangan kelas 3 atau kelas 4. Sebab, cabor balap motor, perlengkapannya mahal. Mulai dari harga motor dan segala perawatan serta pernak perniknya. Satu motor bisa butuh biaya sampai Rp100 juta. Pengeluaran sebesar itu harus sebanding dengan medali yang didapat.

BACA JUGA:Kumpulkan Ketua Cabor, KONI Palembang Tatap Porprov Lahat 2023

 

"Jika rider OK, KONI Palembang dan IMI Palembang akan gotong royong menyediakan motornya," terang Anton.

 

Anton mengakui, di cabor balam motor hanya dua medali yang diperebutkan. Tentu saja persaingan ketat. Beda dengan cabor lainnya yang banyak medali.

 

"Tentu saja rider yang turun harus bisa bersaing atau meraih medali," pungkasnya. 

Kategori :