Tahun 2024 PT Petrogas Ogan Ilir Memperluas Jargas, Penambahan 10 Ribu Sambungan.

Minggu 30-07-2023,12:03 WIB
Reporter : Julheri
Editor : Sardinan

Tahun 2024 PT Petrogas Ogan Ilir Memperluas Jargas, Penambahan 10 Ribu Sambungan.

OGANILIR.CO- Untuk memberikan pelayanan  kebutuhan jaringan gas (Jargas) rumah tangga diwilayah Kabupaten Ogan Ilir ,  seiring semakin  baik dan sehat perusahaan PT Petrogas  Ogan Ilir  dalam mengelola Jargas rumah tangga.

Perusahaan Plat Merah PT Petrogas Ogan Ilir akan mengembangkan usaha jargas rumah tangga dibeberapa kecamatan lainnya, yang selama ini belum ada jargas, targetnya 10 ribu pelanggan.

“Saat ini PT Petrogas mengelola jargas rumah tangga di dua kecamatan yakni Indralaya dan Indralaya Utara,  dengan jumlah pelanggan sebanyak 6.400 pelanggan,’’kata Direktur Utama PT Petrogas Ogan Ilir Yopie Valintino.

BACA JUGA:PT Petrogas Ogan Ilir Tarik Kembali 600-an Meteran Jargas Yang Terpasang

Nah pada tahun 2024, PT Petrogas Ogan Ilir memprogramkan penambahan dan pengembangan  jargas sebanyak 10 ribu pelanggan.

“Program Tahun 2024 dengan 10 Ribu pelanggan ini akan dikembangkan dibeberapa kecamatan yang belum ada jargas, seperti Indralaya Selatan, Tanjung Raja, Tanjung Batu dan Pemulutan,’’kata Yopie Valintino .

Dan agar pemasangan jargas nantinya tidak meninggalkan sisa meteran jargas yang tidak difungsikan oleh penduduk, pihaknya  akan mensosialisasikan dan edukasi terlebih dahulu, bahwa jargas rumah tangga tidak berbahaya, aman, hemat dan  murah.

BACA JUGA:Balas Kunjungan, Bupati Blora Kagum Jargas di Prabumulih

Seiring dengan akan meningkatkan pelayanan jargas rumah tangga, saat ini manajemen PT Petrogas terus melakukan pembinaan seluruh pegawai dan mempertajam seluruh unit usaha kerja .

‘’Saat ini jumlah seluruh karyawan hingga pimpinan PT Petrogas sebanyak 24 orang, semuanya putra daerah, Kami terus menerapkan system rolling pegawai  setiap 3 bulan sekali, dengan harapkan bisa menempatkan karyawan diposisi yang tepat dan lebih produktif, kita juga ada anak anak magang’’kata Yopie.

Diakui Yopie, bahwa untuk gaji karyawan tetap , honorer ataupun paruh waktu yang diterima masih dibawah UMR dikisaran Rp 500 ribu hingga Rp 2,5 juta perbulannya.

BACA JUGA:Sekitar 5 Jam Pelanggan Jargas Ogan Ilir Terhenti, Jaringan Gas Terkena Proyek Trotoar

“Kita berusaha kedepan, apabila perusahaan ini semakin baik dan sehat, tentunya akan diimbangi pula tingkat kesejahteraannya para karyawannya,’’tukasnya 

Masih kata Yopie, bahwa   sudah banyak pihak investor local ingin bekerjasama dengan PT Petrogas dalam mengelola sebuah unit usaha,’’Salah satunya ditahun 2024 akan dibangun Waterboom  di wilayah Teluk Seruo, kita bekerjasama dengan salah satu investor asal ogan ilir , begitu juga mengenai galian C pasir, akan dilakukan kerjasama dengan para pemilik modal galoan C, mohon doanya agar usaha yang akan dilakukan bisa direalisasikan,’’tukasnya (Sid)

Kategori :