Bagaimana Update Hilang Kontak Ahmad Munasir? ini Kata Rektor UII

Minggu 06-08-2023,14:02 WIB
Editor : Dendi Romi

Bagaimana Update Hilang Kontak Ahmad Munasir? ini Kata Rektor UII

YOGYAKARTA, oganilir.co - Masih ingat kasus dosen Universitas Islam Indonesia (UII) Ahmad Munasir Rafie Pratama (AMRP) yang hilang komunikasi usai menghadiri acara mobilitas global di University of South-Eastern Norway (USN) Norwegia pada bulan Februari 2023 lalu? 

 

Ahmad Munasir Rafie Pratama yang sempat dikabarkan hilang kontak hingga kini belum pulang ke Indonesia. Pada Februari 2023, dia diketahui berada di Amerika Serikat (AS). Sejak itu tak ada komunikasi lagi dengan kampus.

 

Rektor UII Fathul Wahid mengatakan bahwa sampai saat ini kampus tidak mengetahui lebih lanjut keberadaan Ahmad Munasir yang diketahui berada di AS. "Ya (belum pulang). Ya makanya kalau tanya update, nggak ada update jawabannya," kata Fathul saat ditemui wartawan di UGM, Sleman, DIY, Jumat 4 Agustus 2023.

 

Saat ini, lanjut Fathul, UII sedang membahas status kepegawaian Ahmad Rafie.

BACA JUGA:Bupati Panca Hadiri Rakernas Ke-3 IKAUII Tahun 2023

 

"Kita sedang proses, kan melibatkan senat dan lain-lain. Ada regulasi internal yang kita punya nanti harus (banyak pihak), bukan wewenang tunggal rektor kan," ujarnya.

 

Sejak dilaporkan hilang kontak, Ahmad Munasir Rafie Pratama tidak lagi mengajar di UII. Maka itu seluruh kuliah hingga bimbingan skripsi yang dia ampu dialihkan ke dosen lain. "Kita kan nggak boleh membawa risiko ke mahasiswa," ujar Fathul.

 

Rafie dikabarkan hilang setelah mengikuti aktivitas mobilitas global di University of South-Eastern Norway (USN). Tim UII terdiri dari empat orang mengunjungi USN untuk mempererat kerja sama kedua universitas.

Kategori :