15 Larangan Rasulullah SAW yang Sering Dilanggar Tanpa Disadari

Selasa 08-08-2023,05:00 WIB
Reporter : Karandas
Editor : Karandas

5. Memaksakan diri menjamu tamu, " janganlah salah seorang di antara kalian memaksakan diri untuk tamunya diluar kemampuannya," HR Ad Dailami.

 

6. Mengambil barang orang lain tampa izin, walaupun itu hanya bercanda atau tidak. " Barang siapa yang mengambil barang teman tampa izin meskipun hanya bercanda hendaklah dikembalikan," HR Ahmad , Abu Dawud dan Tirmidzi.

BACA JUGA:Kisah Nabi Muhammad Ceritakan Dua Pemuda Bersaudara Masuk Surga Karena Saling Memaafkan

 

7. Memuji orang lain secara berlebihan. " Barang siapa diantara kamu yang hendak memuji kerabat ataupun saudara, katakan aku mengenal si Fulan dan Allah lah yang menilainya, dan aku tidak memuji seseorang melebihi kemampuan Allah," HR Ahmad Bukhari dan Muslim.

 

8. Melakukan Salat dalam kondisi makanan yang tersedia, atau sambil menahan buang air kecil maupun besar.

 

" Tidak sempurna salat dalam kondisi makanan sudah tersedia, atau menahan buang air kecil maupun besar," HR Muslim dan Abu Dawud.

 

9. Pergi ke Masjid dengan terburu-buru untuk mengejar agar tidak ketinggalan salat. "Jika kalian mendatangi salat, hendaklah kalian datang dengan keadaan tenang. Maka apa yang kalian dapatkan salatkanlah dan apa yang ketinggalan sempurnakanlah," HR Ahmad Bukhari dan Muslim.

BACA JUGA:Nabi Muhammad Sakit Dua Kali

 

10. Membunuh binatang dengan dibakar. "Sesungguhnya tidak boleh menyiksa dengan api kecil Allah SWT," HR Abu Dawud.

 

Kategori :