Tubuh Anda Memar? Hilangkan dengan Bahan Alami Berikut

Selasa 08-08-2023,06:30 WIB
Editor : Dendi Romi

Tubuh Anda Memar? Hilangkan dengan Bahan Alami Berikut

oganilir.co - Mungkin salah satu anggota tubuh Anda pernah memar. Apakah itu di betis, paha, tangan, dan anggoota tubuh lainnya. Memar jika dibiarkan bisa hilang dengan sendirinya. Namun, memar bisa menyebabkan rasa sakit dan mungkin tidak menyenangkan secara visual.

 

Untuk menghilangkannya, Anda disarankan untuk menggunakan kompres dingin atau es pada area tersebut selama 48 jam pertama.

 

Anda juga bisa memijat area tersebut dengan salep arnica atau gel lidah buaya. Tips ini bisa membantu menghilangkan memar lebih cepat. Memar bisa muncul sebagai akibat trauma langsung dari jatuh, terbentur furnitur atau dari sesi pijat atau terapi bekam yang lebih intens.

 

Pengobatan rumahan bisa diindikasikan untuk mempercepat pemulihan memar dan mengurangi penampilannya. Pengobatan rumahan ini bisa membantu Anda menghilangkan memar dengan cepat, seperti dikutip laman Tuasaude.com.

BACA JUGA:Cegah Penyakit Prevalensi Kakeksia, Konsumsi 6 Obat Alami ini

 

1. Oleskan es pada memar

 

Anda harus mengoleskan es atau kompres dingin ke area yang terkena dalam 48 jam pertama memar. Hal ini menurunkan sirkulasi darah ke area tersebut sehingga hematoma tidak terus bertambah besar. Jenis pengobatan alami ini juga bisa membantu mengatasi rasa sakit di area tersebut, dan cepat serta mudah dilakukan di rumah.

 

Anda bisa menggunakan sekantung es atau sayuran beku untuk metode ini, dibungkus dengan handuk bersih atau sarung bantal untuk menghindari kontak langsung dengan kulit. Anda harus menerapkan kompres dingin dengan gerakan melingkar di atas area tersebut selama 15 hingga 20 menit.

Kategori :