10 Makanan Tradisional Indonesia Terburuk Menurut TasteAtlas

Minggu 08-10-2023,10:42 WIB
Editor : Karandas

10 Makanan Tradisional Indonesia Terburuk Menurut TasteAtlas

 

oganilir.co - TasteAtlas merupakan situs asal Kroasia yang kerap mempromosikan kuliner tradisional di berbagai negara. Mereka kerap mengeluarkan daftar penilaian, termasuk soal makanan Indonesia dengan penilaian terburuk.

Diberi nama '10 Worst Rated Indonesian Dishes', hasil daftar ini didapat dari penilaian pengguna nyata, bukan bot. Penilaiannya dilakukan hingga 15 September 2023. Hasilnya, dari 4.317 penilaian yang masuk, 2.676 dinilai sah oleh sistem.

TasteAtlas mengatakan keputusan ini bukan hasil untuk global atau final. Mereka hanya bermaksud mempromosikan makanan tradisional.

Berikut 10 makanan tradisional Indonesia dengan rating buruk versi TasteAtlas:

BACA JUGA:Yuk Rawat Otak dengan 4 Makanan Berikut

10. Wingko

Populer di Jawa Tengah, wingko hanya dapat nilai 3,6 di TasteAtlas. Kue manis yang berasal dari Babat ini dibuat dari tepung beras, parutan kelapa, dan santan segar.

Wingko biasanya ditawarkan dalam bentuk bundar, meski ukurannya bisa berbeda. Menemukannya di penjual kaki lima hingga toko oleh-oleh pun mudah.

9. Babi guling

Mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim sehingga babi guling tergolong makanan yang kurang populer. Babi guling lebih populer di Bali dimana mayoritas warga di sana menganut Hindu.

Babi guling adalah hidangan tradisional dari Indonesia yang terbuat dari babi yang dipanggang secara utuh. Proses memasaknya melibatkan mengisi perut babi dengan campuran rempah-rempah, bumbu, dan bahan lainnya, lalu memanggangnya di atas bara api atau dalam oven hingga kulitnya renyah dan dagingnya empuk.

8. Mooncake

Di peringkat 8 daftar makanan Indonesia dengan penilaian terburuk versi TasteAtlas ada mooncake yang jadi sajian khas saat Festival Bulan atau Mid-August. Adonan luarnya mirip pastry pie dengan isian pasta.

Kategori :